Berita Belitung

Hanya Juara Tiga di Kabupaten, Siswa SMP Regina Pacis Jadi Juara Satu Olimpiade Tingkat Provinsi

Dua pelajar SMP Regina Pacis akan mewakili Provinsi Bangka Belitung di ajang olimpiade sains nasional (OSN) tingkat nasional.

Hanya Juara Tiga di Kabupaten, Siswa SMP Regina Pacis Jadi Juara Satu Olimpiade Tingkat Provinsi
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Dua siswa SMP Regina Pacis yang memenangkan olimpiade sains tingkat provinsi yakni Farrell Theodomiro Stevanson dan Anmaria Renata saat berfoto bersama Kepala Sekolah Regina Pacis, Jumat (10/5/2019). 

POSBELITUNG.CO - Dua pelajar SMP Regina Pacis akan mewakili Provinsi Bangka Belitung di ajang olimpiade sains nasional (OSN) tingkat nasional. Kedua siswa tersebut berhasil menyabet juara di OSN provinsi di mata pelajaran IPA dan matematika.

Farrell Theodomiro Stevanson, siswa kelas VIII ini menjadi juara pertama OSN IPA. Putra pasangan Stevan Gunantoso dan Vina Christyvia ini tak menyangka bakal menjadi pemenang OSN tingkat provinsi, apalagi sebelumnya saat di kabupaten, ia hanya mampu menduduki peringkat ke tiga.

"Apalagi sistem penilaian ada minus, jadi agak khawatir. Saya pun jawabnya paling hanya setengah dari soal," ujarnya saat ditemui posbelitung.co di sekolahnya, Jalan Air Ketekok, Tanjungpandan, Jumat (10/5/2019).

Remaja yang bercita-cita jadi pengusaha ini pun mengatakan, tak banyak persiapan khusus yang dilakukannya saat olimpiade tingkat provinsi.

Ia hanya belajar saat sedang rajin saja atau sekitar 1,5 jam sehari. Pernah mengikuti OSN tingkat nasional saat SD, Ia pun kembali akan mempersiapkan diri mengikuti OSN yang akan dilangsungkan 30 Juni mendatang di Yogyakarta.

Selain Farrell, siswi Regina Pacis yang akan mengikuti OSN tingkat nasional yakni Anmaria Renata. Amnaria merupakan juara ke dua OSN mata pelajaran matematika. Putri pasangan Mulya Sudrajat Harun dan Yenni Liu ini mengatakan berbagai persiapan dilakukannya saat mengikuti olimpiade tingkat provinsi.

"Belajarnya nyoba soal yang pernah di olimpiade sebelumnya. Tapi kalau waktu belajarnya tidak tentu, kalau lagi rajin belajarnya lama," kata dia.

Siswi yang tinggal di Simpang Rusa, Membalong ini pun mengaku ini merupakan prestasi tertingginya saat mengikuti olimpiade. Sebelumnya saat SD, ia pun pernah ikut olimpiade meski baru mampu menjadi pemenang di tingkat gugus.

"Menang di provinsi gak nyangka, karena dari Belitung pun saingannya berat. Apalagi selesai mengerjakan, aku dikit jawabnya, yang lain banyak," lanjutnya.

Buat di nasional nantinya, ia pun tidak memiliki target khusus.

"Pengen membanggakan provinsi saja," tuturnya.

Selain Farrell dan Amnari, ada dua pelajar Belitung lainnya yang akan mewakili Bangka Belitung di OSN tingkat nasional. Kedua pelajar tersebut yakni Azizah Dhia Pratama dari SMP Negeri 7 Tanjungpandan yang menjadi juara ke dua mata pelajaran IPA dan Asri Nur Rohmah, siswi SMP Negeri 3 Tanjungpandan yang menjadi juara ke dua mata pelajaran IPS.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved