Inilah Penambahan Jadwal Operasional Express Bahari Jelang Idul Fitri

Sedangkan penambahan untuk transit Belitung (blt) -Palembang (plg), direncanakan mulai beroperasi

Inilah Penambahan Jadwal Operasional Express Bahari Jelang Idul Fitri
PosBelitung/Yuranda
Express Bahari 3E dengan rute Tanjungpandan - Pangkalbalam 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Menjelang Idul Fitri 1440 H atau 2019 M operasional Express Bahari 3E dengan rute Tanjungpandan - Pangkalbalam / pp akan menambakan jadwal pada H - 7 dan H + 10, dengan beroperasi setiap hari.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan PT Inti Sakti Makmur Cabang Belitung, Ivan, mengatakan lonjakan penumpang belum dapat diprediksi, tapi pihaknya tetap antisipasi dalam hal tersebut, dengan penambahan jadwal oprasional.

"Sedangkan penambahan untuk transit Belitung (blt) -Palembang (plg), direncanakan mulai beroperasi pada H-7 sampai H-2, dengan melihat kondisi penumpang dilapangan,"kata Ivan, Jumat (10/5/2019).

Ivan, melanjutkan, jasa penyeberangan laut rute reguler (Tanjungpandan) - Bangka(Pangkalbalam) atau sebaliknya, telah beroperasi empat kali seminggu yaitu pada hari Minggu, Senin, Rabu dan Jumat (PP).

"Penambahan jadwal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan antisipasi lonjakan penumpang, di kami tambahkan jadwal sebelumnya empat kali normal kami beroperasi, Jadi ada penambahan satu hari menjelang hari raya idul fitri," ujarnya.

Ia mengatakan untuk jadwal keberangkatan dari Belitung‎ menuju Bangka pada pukul 07.00 WIB, sedangkan dari Bangka menuju Belitung berangkat pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, untuk tiket dibandrol mulai Rp 252 ribu VIP dewasa dan Rp 202 ribu anak-anak, Executive dewasa Rp 232 ribu dan Executive anak-anak Rp 182 ribu, sedangkan untuk bayi (inf) 0-2 tahun Rp 50 ribu.

Sedangkan untuk harga transit Mentok - Palembang executive dewasa Rp 252 ribu dan executiv anak-anak Rp 177.

"Untuk program tiket PP diskon Rp 20 ribu dan rombongan 11 orang bayar 10 tiket, tidak berlaku terhitung dari tanggal 29 mei sampai dengan pemberitahuan selanjutnya," katanya.

Kemudian, kata Ivan, kondisi cuaca di jalur pelayaran masih normal dan aman untuk operasional.

Menurutnya pihak pelayaran selalu memantau perkembangan cuaca satu hari sebelum keberangkatan melalui BMKG demi keselamatan pelayaran. (r6)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved