Sanem Minta Ekstra Flight Jakarta - Tanjungpandan Jelang Idul Fitri

Kami minta untuk pesawat, agar bisa menambah ekstra flight, terutama saat menjelang Idul Fitri. Ekstra flight ini

Sanem Minta Ekstra Flight Jakarta - Tanjungpandan Jelang Idul Fitri
Posbelitung/Yuranda
Bupati Belitung H Sahani Saleh 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), jumat (10/5/2019) meminta kepada transportasi udara tujuan Soekarno Hatta (CGK) - Tanjungpandan (TJQ) untuk melakukan ekstra flight.

Terutama kepada empat unit pesawat yang sekarang masih beroperasi tujuan negeri laskar pelangi.

Yaitu Garuda Indonesia, Nam Air, Citilink, dan Lion Air. Ekstra flight itu paling tidak sudah bisa dilakukan H-14 pelaksaan Idul Fitri 1440 Hijriah. Ekstra flight tersebut sangat perlu, mengingat lonjakan penumpang biasa meningkat menjelang perayaan Idul Fitri.

"Kami minta untuk pesawat, agar bisa menambah ekstra flight, terutama saat menjelang Idul Fitri. Ekstra flight ini, sangat penting mengingat penerbangan ke Belitung saat ini hanya beberapa," kata Sanem kepada Posbelitung.co.

Namun untuk rencana masuk Air Asia, yang semula sempat diminta oleh Pemerintah Kabupaten Belitung sebelum Idul Fitri 2019 ini, kata Sanem, mereka belum bisa memastikan. Penerbangan Air Asia itu, baru bisa dipastikan pada awal Juni 2019 mendatang.

"Karena mereka tergantung dari pesawat yang dipesan mereka, sudah ada atau belum. Soalnya pesawat yang dipesan mereka untuk rute Belitung ini pesawat baru, bukan dari flight daerah lain," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved