Ramadan Food Street, Bupati Belitung Berencana Jadikan Wisata Malam Ala Malioboro

Bupati Belitung Sahani Saleh meresmikan Ramadan Food Street, di Jalan Kemuning, Tanjungpandan, Sabtu (11/5/2019).

Ramadan Food Street, Bupati Belitung Berencana Jadikan Wisata Malam Ala Malioboro
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung Sahani Saleh bersama unsur forkopimda saat mengunjungi stan di Ramadan Food Street, Jalan Kemuning, Tanjungpandan, Sabtu (11/5/2019). 

POSBELITUNG.CO BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh meresmikan Ramadan Food Street, di Jalan Kemuning, Tanjungpandan, Sabtu (11/5/2019).

Didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), laki-laki yang akrab disapa Sanem ini pun mendatangi satu per satu stan penjual makanan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

"Kami mengadakan peluncuran Ramadan Food Street dijadikan sebagai wisata kuliner dan tempat ngabuburit, jalan sambil mencari buka puasa. Itulah yang menjadi alasan pengembangan," ujarnya seusai melihat-lihat stan.

Menurutnya, Ramadan Food Street ini bisa dimanfaatkan pelaku usaha untuk menampilkan serta menonjolkan kekhasan kuliner lokal. Sehingga bisa juga menjadi satu daya tarik tambahan terhadap wisata Belitung.

Bahkan kata Sanem, pihaknya merencanakan agar sekeliling lokasi tersebut bisa dijadikan pusat kuliner yang dibuka saat malam. Jika perlu, kawasan tersebut dijadikan sebagai Malioboro ala Belitung.

"Jadi bila perlu bukan hanya saat Ramadan saja, tapi seterusnya akan terus dikembangkan menjadi wisata kuliner malam. Jadi anak muda bukan hanya nongkrong, tapi bisa ke sini mencari jajanan khas yang berkelas dengan harga terjangkau," imbuhnya.

Ditambah layanan transaksi non tunai, bisa menjadi tambahan daya tarik food street yang kini diikuti 30 stan tersebut. Jika di luar daerah sudah banyak yang menggunakan transaksi non tunai ini, sekarang Belitung juga tak ketinggalan yang penerapannya ke pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terlebih dulu.

Usai menjajal pembayaran melalui aplikasi di smartphone, Sanem pun mengakui cara transaksinya mudah.

"Tidak ada kesulitan, apalagi zaman sekarang segala sesuatu bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone. Mudah dan efektif serta efisien," tuturnya.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved