Berita Belitung

Danramil bersama Camat Manggar Hijaukan Pulau Buku Limau dengan Penanaman Pohon Buah-Buahan

Mayor Inf Djoko Lelono sebagai Danramil 414-02/Manggar didampingi Camat Manggar Amirudin bersama masyarakat di Pulau Buku Limau Desa Buku Limau

Danramil bersama Camat Manggar Hijaukan Pulau Buku Limau dengan Penanaman Pohon Buah-Buahan
(Dok/Koramil 414-02 Manggar)
Rombongan Danramil Manggar, dan Camat Manggar tiba di pulau Buku Limau untuk melakukan penghijauan dan safari ramadan. Sabtu,(11/5/2019) . 

POSBELITUNG.CO-- Mayor Inf Djoko Lelono sebagai Danramil 414-02/Manggar didampingi Camat Manggar Amirudin bersama masyarakat di Pulau Buku Limau Desa Buku Limau, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur melakukan penghijauan dengan menanam pohon buah-buahan.

Kegiatan tersebut juga dilakukan bersamaan dengan safari ramadan di Kecamatan Manggar.

Menempuh perjalanan laut sejauh kurang lebih 10 kilometer selama satu jam dengan menggunakan kapal kayu nelayan dari Pelabuhan Kota Manggar tiba di Pulau Buku Limau pada hari Sabtu (11/5/2019) kemarin.

Selama perjalanan rombongan Danramil dan Camat Manggar disuguhkan panorama alam yang indah. Setiba disana rombongan disambut Kades Buku Limau dan masyarakat desa setempat.

Rombongan Safari Ramadan Kecamatan Manggar ini langsung melaksanakan penanaman pohon buah yang telah disiapkan oleh pemerintah kecamatan. Pohon buah-buahan yang telah ditanam ini diataranya ada pohon mangga, jambu, jeruk, jeruk kunci dan kelapa.

"Kegiatan penghijauan yang dilakukan di Pulau Buku Limau ini bertujuan untuk menjaga ekosistem kehidupan di kepulauan sehingga pulau menjadi hijau dan sejuk dengan tanaman yang bermanfaat menhasilkan buah yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga setempat sehingga hasil dapat dinikmati masyarakat," ungkap Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono  dalam rilisnya yang dikirimkan kepada posbelitung.co, Minggu (12/5/2019).

Menurut Camat Manggar Amirudin, kegiatan penanaman pohon ini merupakan rangkaian dari kegiatan safari ramadan tingkat Kecamatan Manggar. Safari ramadan ini  idak hanya di isi dengan kegiatan agama tetapi juga di isi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Hari ini dengan kegiatan penghijauan agar Pulau Buku Limau menjadi sejuk, indah dan asri sehingga warga setempat nantinya dapat menikmati hasil tanaman buah nantinya," harap Amirudin.

Kepala Desa Buku Limau Muhlisin menyampaikan terimakasih atas kunjungan rombongan muspika dalam kegiatan Safari Ramadan ini, yang dirangkai dengan kegiatan berbeda dari biasanya.

"Penanaman pohon buah ini sangat terasa bermanfaat dan kami masyarakat akan merawat dan menjaganya sehingga tanaman dapat membuahkan hasil kedepannya," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan penanama pohon kali ini Camat Manggar, Danramil Manggar, Kapolsek Manggar diwakili Babinkamtibmas, para babinsa , Ketua KUA Manggar, para kades se Kec.amatan Manggar dan para staf kecamatan, tokoh agama dan masyarakat desa setempat. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved