Enam Komunitas Belitung Turun ke Jalan, Galang Donasi ke Palestina

Donasi yang dikumpulkan nantinya akan diperuntukkan bagi korban perang di Jalur Gaza, Palestina.

Enam Komunitas Belitung Turun ke Jalan, Galang Donasi ke Palestina
(IST/Dokumentasi Laily Hayat)
Aksi penggalangan donasi bagi korban Jalur Gaza, Palestina yang dilakukan di perempatan Pangkalalang, Tanjungpandan, Minggu (12/5/2019) sore.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Enam komunitas Belitung menggalang donasi masyarakat di dua perempatan jalan di Tanjungpandan yakni simpang lampu merah Jalan Sijuk dan lampu merah Pangkalalang.

Komunitas tersebut yakni Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Belitung, Sahabat Sholeh, Sahabat Shaliha, Belitung Peduli, Banpos Center, dan Pemuda Muhammadiyah.

Donasi yang dikumpulkan nantinya akan diperuntukkan bagi korban perang di Jalur Gaza, Palestina.

"Tujuan kegiatan ini adalah berbagi empati terhadap saudara-saudara kita yang sekarang sedang terdzolimi khususnya di Palestina. Karena bicara Palestina perjuangan dan dedikasinya pada Indonesia awalnya jadi minimal ada lah empatinya terhadap mereka," ujar Koordinator Aksi Donasi bagi Palestina Laily Hayat pada Pos Belitung, Minggu (12/5/2019) malam.

Melihat berita Gaza yang kini diserang Israel, sehingga banyak warga Palestina yang harus merasakan buka puasa dengan bom dan rudal, serta banyaknya korban meninggal, membuat Laily dan rekan-rekannya semakin berkeinginan menggalang bantuan atas dasar kemanusiaan.

"Ide dan gagasan datang dari kawan-kawan yang merasa risih kalau tidak melakukan apapun untuk Palestina. Akhirnya membuat gerakan yang mudah-mudahan bisa menginspirasi masyarakat," imbuhnya.

Bukan sekedar menampung donasi masyarakat yang melintas, mereka juga memberikan suvenir dan makanan pada donatur.

Ia pun bersyukur, aksi tersebut mendapat respon baik dari masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya pun berencana menggelar aksi serupa pada 26 Mei mendatang dengan menyertakan massa yang lebih besar di lokasi yang lebih banyak, sekitar empat atau lima titik.

Tak hanya menggalang donasi ke perempatan di Tanjungpandan, pihaknya pun juga menampung donasi selama Ramadan ini. Apa donatur bisa memberikan donasi melalui rekening Yayasan Belitung Peduli di Bank Muamalat 3720009092 dengan kode 147.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved