Berita Belitung

12 Siswa SMA/SMK Belitung dan Belitung Timur Raih Nilai 100 Ujian Nasional

12 siswa SMA/SMK di Belitung dan Belitung Timur yang meraih nilai 100 pada ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

12 Siswa SMA/SMK Belitung dan Belitung Timur Raih Nilai 100 Ujian Nasional
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi saat ditemui Pos Belitung, Selasa (30/4/2019). 

POSBELITUNG.CO--  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi mengatakan ada 12 siswa SMA/SMK di Belitung dan Belitung Timur yang meraih nilai 100 pada ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Bahkan ada dua siswa yang meraih nilai sempurna pada dua mata pelajaran sekaligus.

Dari segi hasil, memang Belitung dan Belitung Timur memiliki hasil yang cukup bagus. Bahkan memang Bangka Belitung pun mendapat nilai yang cukup memuaskan, apalagi dari segi pelaksanaan ujian yang menggunakan sistem komputerisasi, maka tentunya nilai integritasnya tinggi sehingga kecurangan pun tidak bisa dilakukan.

Dari segi nilai rata-rata UN SMA/SMK/MA untuk tahun pelajaran 2018/2019 ini, provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada pada urutan kelima nasional.

Adi Zahriadi mengatakan, pemerintah Bangka Belitung pun menaruh perhatian besar terhadap siswa yang meraih nilai UN 100 ini.

“Sebenarnya bagi para siswa yang mendapat nilai 100 ini mendapat undangan berbuka puasa bersama gubernur, Selasa (14/5/2019) besok, buat mendengarkan arahan langsung dari beliau” kata Adi saat ditemui posbelitung.co, Senin (13/5/2019).

Selanjutnya, siswa yang telah dinyatakan lulus, kata dia, sepenuhnya telah diserahkan kepada orang tua.

"Karena pelepasan juga sudah, maka mengingatkan tugas kami dalam menyelenggarakan pendidikan bagi siswa dicukupkan, sekarang kami kembalikan ke orang tua. Karena posisinya di orang tua, maka kami berharap agar mereka memiliki komitmen yang kuat dalam membina anak dan cita-cita anaknya baik itu melanjutkan pendidikan atau bekerja,"  jelas Adi.

Ia pun berharap, orang tua mampu membimbing anak agar berfokus pada karir, sebelum memikirkan menikah.

"Tapi kami mengharapkan kalau siswa SMA kami minta untuk melanjutkan pendidikan. Sedangkan SMK, karena dari awal untuk bekerja, silakan kalau mau bekerja baik di perusahaan atau mandiri atau bahkan lebih baik lagi kalau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Misalnya karena sudah memahami perhotelan agar dilanjutkan lagi, sehingga kemampuan praktik dan teori yang mumpuni," pesan Adi. (Posbelitung/Adelina Nurmalitasari)

Siswa Peraih Nilai UN 100 di Belitung dan Belitung Timur

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved