Raih Peringkat 1 se Beltim, Siswa SMA N 1 Manggar 100 Persen Lulus

Kelulusan mereka juga, suatu kebahagiaan bagi kami disini, dari 217 anak didik, 108 program IPS dan 109 IPS

Raih Peringkat 1 se Beltim, Siswa SMA N 1 Manggar 100 Persen Lulus
Bangkapos/Suharli
Kepala Sekolah SMA N 1 Manggar, Dian Iryani (jilbab kuning) bersama siswa berprestasi Michelle Angelina Sharon, diselah kegiatan pengumuman kelulusan di Sekolah. Senin, (13/5/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Kepala Sekolah SMA N 1 Manggar, Dian Iryani menyatakan Para Siswanya lulus 100 persen.

Hal tersebut berdasar pengumuman kelulusan siswa-siswi SMA/SMK serentak se-Belitung Timur yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (13/5/2019).

"Kelulusan mereka juga, suatu kebahagiaan bagi kami disini, dari 217 anak didik, 108 program IPS dan 109 IPS, alhamdulillah lulus semua," ujar Dian kepada Posbelitung, Senin (13/5/2019).

Menurut Dian untuk UNBK SMA N 1 Manggar meraih peringkat satu Se-kabupaten Belitung Timur

"Untuk ditingkat provinsi Bangka Belitung Program IPA SMAN 1 Manggar meraih juara 6 dan Program meraih juara IPS 10," ujar Dian

Menurut Dian komponen penentu kelulusan siswa yakni mengikuti seluruh proses pembelajaran dari kelas X sampai kelas XII, mengikuti ujian tertulis maupun praktek dan mempunyai ahlak kepribadian minimal baik.

Pengumuman kelulusan SMA N1 Manggar dilaksanakan dengan memanggil orang tua atau wali murid, dalam kegiatan tersebut juga diumumkan siswa-siswi berprestasi dalam UNBK sebanyak delapan siswa dengan perolehan nilai tertingi di SMA N1 Manggar dan juga peraih nilai sempurna 100 dalam UNBK.

Dian berharap anak didiknya bisa melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi dan tetap menjaga nama baik almamater.

Sementara Peraih nilai tertinggi dalam UNBK Program IPS di SMA N 1 Manggar, diraih oleh Ismira Maulia, denga skore nilai 311. Menurut Ismira metode belajar yang digunakannya yakni belajar ketika sesudah subuh.

"Untuk belajar biasanya selesai subuh, sebelum berangkat sekolah, selain itu kan disekolah ada les dari jam 6-7 pagi," ujar Ismira.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved