Berita Belitung

Siswanya Kumpulkan Seragam buat Disumbangkan, Ini Tanggapan Pihak SMK Negeri 3 Tanjungpandan

Pihak sekolah SMK Negeri 3 Tanjungpandan menyambut baik aksi para siswa yang menyumbang seragam sekolah buat perayaan kelulusan

Siswanya Kumpulkan Seragam buat Disumbangkan, Ini Tanggapan Pihak SMK Negeri 3 Tanjungpandan
Posbelitung/Adelina Nurmalitasari
Siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan kumpulkan seragam untuk disumbangkan saat perayaan kelulusan, Senin (13/5/2019 

POS BELITUNG-- Pihak sekolah SMK Negeri 3 Tanjungpandan menyambut baik aksi para siswa yang menyumbang seragam sekolah buat perayaan kelulusan. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Rahman Cik Muda  kegiatan tersebut hal positif seperti itu harus segera dimulai.

"Hal positif yang harus dimulai, dulu kan coret-coret, kalau tahun ini dengan dikumpulkan bajunya ya bagus," ungkap Rahman kepada posbelitung.co, Senin (13/5/2019).

Para siswa yang lulus diharapkan agar bisa bekerja di industri pariwisata, meskipun tidak menutup kemungkinan ada siswanya yang memilih melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Berdasarkan persentase tahun sebelumnya, siswa SMK pariwisata ini memang lebih banyak memilih bekerja di industri.

"Kalau dilihat dari tahun  lalu, sudah lulus hampir semuanya bekerja di sektor industri pariwisata, di atas  90 persen, baik lokal maupun di luar daerah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Tanjungpandan Abdul Albar mengatakan, hasil UNBK tahun ini secara nilai mengalami peningkatan signifikan dibanding tahun sebelumnya. Meski begitu memang secara peringkat, sekolah tersebut mengalami penurunan.

"Sekarang ranking ke sembilan, kalau tahun lalu ke tujuh. Diharapkan tahun depan akan lebih digiatkan lagi," kata Abdul Albar. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved