Siswanya Lulus 100 Persen, SMK Stania Manggar Siapkan Siswanya Bisa Langsung Bekerja

Tapi jika mereka ingin melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi tidak dipermasalahkan juga, tapi memang

Siswanya Lulus 100 Persen, SMK Stania Manggar Siapkan Siswanya Bisa Langsung Bekerja
Posbelitung/Suharli
Kepala Sekolah SMK Stania Manggar, Giyantoro, diselah kegiatan pengumuman anak didiknya. Senin, (13/5/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --Kepala Sekolah SMK Stania Manggar, Giyantoro juga menyampaikan anak didiknya juga 100 persen lulus.

Giyantoro menuturkan berdasarkan hasil rapat (10/5) lalu, untuk SMK Stania Manggar dengan jumlah siswa sebanyak 45 Siswa dari dua bidang keahlian, yakni teknik kendaraan ringan dan dan Instalasi Tenaga Listrik dinyatakan lulus semua.

"Alhamdulillah dari 45 Siswa 100 persen lulus semua," ujar Giyantoro diselah kegiatan pengumuman kelulusan, Senin, (13/5/2019).

Giyantoro menyampaikan untuk siswa yang mendapat nilai tertinggi atas nama Ridwan Ali, dengan total nilai penggabungan UNBK, USBN dan nilai rapor dengan total 1.555,3 dengan nilai rata-rata 82.

Dia juga menjelaskan sesuai amanat dengan Permendikbud nomer 54 2018, yang mana diamanatkan dua, kalau SMK itu diamanatkan untuk bekerja atau berwirausaha.

"Tapi jika mereka ingin melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi tidak dipermasalahkan juga, tapi memang kalau dari kami dipersiapkan untuk bekerja dan berwirausaha,sehinga kompetensi keahlian yang lebih diutamakan di Sekolah kami," jelas Giyantoro.

Menurutnya pihak sekolah Stania juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa program MOu hotel dan Bengkel.

"Jadi kami punya perjanjian dengan mereka, siswa kami yang memiliki nilai terbaik minimal satu orang bisa diterima langsung bekerja, Alhamdulillah tahun ini dua orang keterima di Grand Hatika hotel dan empat orang di bengkel Bos Manggar," ujar Giyantoro.

Selain itu SMK Stania Manggar juga berkerja sama dengan BLK yang telah disiapkan oleh Pemkab Belitung timur dan juga beberapa perusahaan tambang batu bara di Kalimantan yang notabenenya alumni dari STM Stania Manggar.

"Jadi kami minta tolong juga dengan alumni, yuk bantu adek-adeknya agar bisa bergabung disana," ujar Giyantoro.

Menurut Giyantoro untuk yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tingi sampai dengan kabar kelulusan hari ini (13/5) pihaknya belum mendapatkan informasi.

"Tapi sebagaimana yang di amanatkan karena Pak Hanandjoeddin juga lulusan dari Stania juga dulunya, istilah SMK Stania diberikan tiket kusus untuknke TNI AU, ada satu orang siswa atas nama Prima Nugraha sedang memasuki tahap akhir tes masuk TNI AU," ujar Giyantoro. 

kriteria kelulusan bagi anak didik SMK Stania Manggar, Giyantoro menyampaikan meliputi empat poin yakni.

1.Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
2.Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik;
3.Mengikuti ujian nasional;
4.Lulus USBN sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh SMK Stannia Manggar.
(Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved