Siswi SMAN 1 Tanjungpandan Ini Tak Menyangka Berhasil Raih Nilai Tertinggi IPS Se Babel

Alfita Putrimasi Hintarsyah siswi SMA Negeri 1 Tanjungpandan berhasil menjadi peraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi IPS tingkatse Babel.

Siswi SMAN 1 Tanjungpandan Ini Tak Menyangka Berhasil Raih Nilai Tertinggi IPS Se Babel
Posbelitung/Yuranda
Alfita Putrimasi Hintarsyah, Siswa SMA Negeri 1 Tanjungpanda, Senin (13/5/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Alfita Putrimasi Hintarsyah siswi SMA Negeri 1 Tanjungpandan berhasil menjadi peraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi IPS tingkat Propinsi  Kepulauan Bangka Belitung.

Ia juga berhasil menyabet nilai tertinggi tertinggi pertama di SMA Negeri 1 Tanjungpandan.

Usahanya untuk belajar dengan giat dan teratur tidak sia-sia karena proses tak akan mengkhianati hasil.

Remaja yang akrab disapa Fita ini, sangat ditemui posbelitung.co, Senin (13/5/2019) mengaku sangat bersyukur dengan mendapatkan nilai tersebut tetapi dirinya tidak berbesar hati dengan hal itu.

Usaha yang dilakukannya tak sia-sia karena bisa membuat bangga orang tuanya dengan mendapat nilai terbaik di sekolahnya.

Hal ini juga diakui Fita karena hasil belajar bersama teman-teman. Ia menyisihkan waktu setelah pulang sekolah untuk belajar baik sendiri maupun bersama teman-temannya.

"Alhamdulillah saya merasa senang dengan prestasi yang saya dapatkan dan saya tidak menyangka sekali. Jujur itu berkat belajar bersama teman-teman sehingga saya mendapat nilai seperti itu," ungkap Fita 

Cewek yang yang hobi nonton film dan maen game ini mengaku belum mengetahui  informasi mendapatkan nilai tertinggi nilai ujian nasional IPS tingkat Propinsi Babel, namun untuk nilai tertinggi di sekolahnya sudah mengetahui mendapatkan nilai tertinggi di SMAN 1 Tanjungpanjang.

Rencananya ia akan melanjutkan pendidikan di  Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta, dengan mengambil jurusan akutansi. Dia juga agar cita-cita terwujudkan, serta bisa membanggakan kedua orang tua sehingga bisa melihat senyum di wajah mereka melihat anaknya sukses. (Posbelitung.co/Yuranda)

Biografi ;

Nama Lengkap : Alfita Putrimasi Hintarsyah
Tempat Tanggal Lahir : Tanjungpandan, 23 Juni 2001
Alamat : Jalan Basuki Rahman, Desa Pakal Lalang
Sekolah : SMA Negeri 1 Tanjungpandan
Cita-cita : Menjadi Wirausaha atau Pengusaha.
Hobi : Nonton dan Maen Game.

Prestasi selama sekolah Di SMAN 1 Tanjungpandan.
Kelas 10 semester 1 : Pringkat Satu
Semester 2 ; Peringkat Satu.

Kelas 11 Sementer 1 : Pringkat Dua
Semester 2 : Pringkat Satu.

Kelas 12 Semester 1 : Pringkat Satu
Semester 2 : Pringkat Satu dan mendapatkan Nilai Ujian Nasional Tertinggi IPS Tingkat Propinsi Babel dan mendapatkan Nilai tertinggi di SMA Negeri 1 Tanjungpandan.

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved