Berita Belitung

Tak Aksi Coret Saat Kelulusan, Siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan Kumpulkan Seragam buat Disumbangkan

Merayakan kelulusan SMA/SMK biasanya dirayakan para pelajar dengan aksi mencoret seragam sekolah.

Tak Aksi Coret Saat Kelulusan, Siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan Kumpulkan Seragam buat Disumbangkan
Posbelitung/Adelina Nurmalitasari
Pelajar SMK Negeri 3 Tanjungpandan saat mengumpulkan baju hasil sumbangan teman-temannya sebagai bagian perayaan kelulusan yang diumumkan pada Senin (13/5/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Merayakan kelulusan SMA/SMK biasanya dirayakan para pelajar dengan aksi mencoret seragam sekolah. Namun para siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan justru memiliki cara berbeda merayakan pengumuman kelulusan.

Dua siswa sekolah kejuruan pariwisata itu, Akbar Oktoryan dan Firman justru menggagas perayaan kelulusan dengan mengumpulkan baju teman-temannya untuk disumbangkan. Sembari menunggu hasil pengumuman di sekolahnya, mereka pun menyebarkan kardus dan menampung sumbangan seragam dari siswa lainnya. Baju putih abu-abu, baju batik, bahkan seragam olahraga pun terkumpul.

"Sebenarnya ide dari kawan-kawan, lalu kami merasa ini memberi solusi positif. Jadi kami tergerak karena kami merasa ini kegiatan yang keren dan bisa jadi motivasi kedepannya, sambil juga mengurangi tradisi coret-coret di sekolah," kata Akbar, Senin (13/5/2019).

Mengusung tagline 'milenial itu coret pengangguran, bukan coret seragam' rencananya seragam-seragam yang terkumpul akan mereka berikan bagi adik kelas. Sebagian lainnya juga akan disumbangkan melalui komunitas peduli yang bisa menyalurkan bantuan tersebut kepada siswa yang membutuhkan. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved