VIDEO: PT CBB dan Pemkab Belitung Kerjasama Datangkan Bawang Putih

PT Cahaya Bahari Belitung (CBB) kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung, senin (13/5/2019) melakukan operasi pasar bawang putih.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PT Cahaya Bahari Belitung (CBB) kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung melakukan operasi pasar bawang putih. Dua titik operasi pasar sudah dilakukan  sejak pagi, Senin (13/5/2019).

Operasi pasar dilaksanakan di Pasar Tanjungpandan dan Gedung Nasional Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Harga yang dijual kepada warga secara umum untuk satu kilogram (Kg) bawang putih yaitu Rp 16.000,-.

Warga diperkenankan membeli dua Kg untuk satu orang pembeli. Secara keseluruhan terdapat 3 ton bawang putih yang di subsidi oleh PT CBB di datangkan ke Kabupaten Belitung. Bawang putih ini sengaja di datangkan untuk solusi harga bawang putih yang semakin tinggi.

"Satu hari nya akan kami keluarkan satu ton bawang putih, operasi pasar ini selama tiga hari berturut - turut. Ini akan dilakukan di pasar Tanjungpandan, pasar Berehun dan pasar Baro," ungkap Kabid Usaha Perdagangan, Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Belitung Wigman WS kepada posbelitung.co, Senin (13/5/2019).

Pembagian bawang putih subsidi ini, semula rencana 5 kilogram per orang. Lantaran antusias masyarakat yang tinggi kini menjadi 2 kilogram perorang.

"Ini untuk konsumsi rumah tangga, dan untuk pedagang kecil, bukan diperuntukan untuk pedagang besar," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved