4 Hal Ini Tidak Boleh Kita Lakukan Saat Puasa, Termasuk Tidur Setelah Sahur

Puasa baru berjalan beberapa hari nih girls, jangan sampai kita mengeluhkan enggak kuat puasa seharian padahal perjalanan puasa masih panjang!

4 Hal Ini Tidak Boleh Kita Lakukan Saat Puasa, Termasuk Tidur Setelah Sahur
nakita.id
Ilustrasi tidur setelah sahur 

POSBELITUNG.CO - Puasa baru berjalan beberapa hari nih girls, jangan sampai kita mengeluhkan enggak kuat puasa seharian padahal perjalanan puasa masih panjang!

Supaya puasa kita bisa maksimal dan tahan lapar hingga waktu berbuka, ada beberapa hal yang enggak boleh kita lakukan nih.

Seperti salah satu contohnya adalah kita ternyata enggak boleh langsung tidur kalau abis sahur!

Yuk langsung kita cari tahu alasan kenapa enggak boleh tidur setelah sahurdan juga beberapa hal lain yang enggak boleh kita lakukan saat puasa!

Merasa Ada Perbedaan Pola Makan

Menurut kacamata ilmu gizi, seharusnya tak ada perbedaan pola makan berpuasa dan tidak. "Perbedaannya hanyalah waktu makan yang berubah.

 Perlu diingat, puasa adalah ibadah, sehingga seharusnya tidak ada perbedaan pola makan dengan bulan-bulan lainnya," ungkap dokter ahli gizi Tirta Prawita Sari dalam acara buka bersama media.

Panduan makan yang sehat saat berpuasa pun sejatinya sama dengan saat enggak berpuasa. "Masalah yang dihadapi saat puasa adalah dehidrasi dan menjaga agar perut tidak kelaparan dari pagi sampai magrib tiba," katanya.

Minum Terlalu Sedikit atau Terlalu Banyak

Masalah dehidrasi bisa dicegah dengan minum yang cukup saat sahur. Jangan terlalu banyak, jangan terlalu sedikit juga ya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved