Ini Hasil Giat Operasi Keselamatan Menumbing 2019 di Wilayah Polres Belitung

Operasi Keselamatan Menumbing 2019 ‎akhirnya selesai semenjak dimulai 29 April hingga 12 Mei lalu.

Ini Hasil Giat Operasi Keselamatan Menumbing 2019 di Wilayah Polres Belitung
Pos Belitung/Dede Suhendar
Kabag Ops Polres Belitung Kompol Erlicshon memimpin apel usai melaksanakan Operasi Pekat Menumbing 2019, Sabtu (11/5/2019). 

POSBELITUNG.CO - Operasi Keselamatan Menumbing 2019 ‎akhirnya selesai semenjak dimulai 29 April hingga 12 Mei lalu.

Berdasarkan hasil kegiatan selama 12 hari itu, jajaran Satlantas Polres Belitung telah menerbitkan surat tilang 166 lembar, teguran 1.010 lembar, laka lantas dua kejadian dengan rincian masing-masing luka berat dan ringan.

"Pelaksanaan operasi ini dilakukan dengan beberapa kegiatan yaitu secara pre emtif dengan memberikan imbauan ke sekolah, pembagian brosir serta stiker keselamatan dan juga secara preventif patroli rawan langgar dan laka kegiatan pengaturan," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana kepada posbelitung.co, Senin (14/5/2019).

Yudhis menambahkan, Operasi Keselamatan Menumbing ‎2019 juga dalam rangka cipta kondisi pasca dan menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 yang akan ditetapkan oleh KPU.

Oleh sebab itu, pelaksanaan operasi tersebut lebih mengedepankan tindakan pre emtif dan preventif dalam menjaga sensitivitas tahun politik.

‎Berdasarkan informasi, pada saat pelaksanaan operasi sempat terjadi laka tunggal yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Namun, kejadian tersebut tidak dimasukkan dalam data operasi dikarenakan pengemudi di bawah pengaruh miras yang menyebabkan kelalaian dalam berkendara.

(Posbelitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved