Lokasi Pasar Dadakan di Belitung Mulai Ditata, Khusus Berjualan Kue

Pasar dadakan yang biasa muncul mendekati Idul Fitri sudah masuk rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung untuk dilakukan penataan

Lokasi Pasar Dadakan di Belitung Mulai Ditata, Khusus Berjualan Kue
Pos Belitung/Disa Aryandi
Lokasi rencana pasar dadakan di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Selasa (14/5/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pasar dadakan yang biasa muncul mendekati Idul Fitri sudah masuk rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung untuk dilakukan penataan.

Penataan tersebut dimulai besok yaitu seperti biasa di Jalan Kim Ting dan Jalan RE Martadinata, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan.

Rencana pasar dadakan tersebut menggunakan sebagian Jalan aspal sepanjang 400 meter. Keperluan untuk penutup bagian atas serta dinding dari pasar dadakan ini, hanya sederhana yaitu menggunakan terpal dan triplek seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), serta perangkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung serta Forum Pasar Tanjungpandan, kemarin sudah sepakat tentang lokasi pasar dadakan ini melalui rapat bersama.

Lokasi tersebut, sudah diputuskan tidak mengalami perubahan seperti tahun sebelumnya.

"Ya mulai besok (kamis) sudah bisa melakukan aktivitas di lokasi pasar dadakan itu. Ya paling tidak besok persiapan - persiapan dulu saja, tapi semua tetap mengikuti peraturan tidak boleh se enaknya," kata Sanem kepada Posbelitung.co, selasa (14/5/2019).

Dikatakannya, sesuai kesepakatan pedagang hanya boleh menjual kue lebaran, tidak boleh berjualan bumbu dapur, daging sapi maupun ayam. Sebab untuk bumbu dapur, daging dan ayam itu sudah ada lokasi khusus. 

"Termasuk pakaian-pakaian itu tidak boleh, kalau pakaian sudah ada tempatnya. Kalau parkir nanti ada lokasi nya, sebelum lokasi pasar dadakan ini dan lokasi pertama pun nanti tetap akan diportal," ujarnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved