Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Terima Penukaran Uang Pecahan Kecil Kamis 16 Mei

Dari BI (Bank Indonesia) baru tiba minggu ini, perkiraan dari Kamis (16/5) sampai dengan selesai atau

Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Terima Penukaran Uang Pecahan Kecil Kamis 16 Mei
Posbelitung/Suharli
Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Manggar, Al Yoppie Kusuma bersama pegawai Bank Sumsel Babel Cabang Mamggar. Rabu (15/5/2019). 

POSBELITUNG. CO, BELITUNG - Bank Sumsel Babel Cabang Manggar mengadakan layanan penukaran uang pecahan kecil dengan batas maksimal mencapai Rp 2 juta - Rp 3 juta per orang, untuk memenuhi kebutuhan tunai masyarakat menjelang hari raya Idulfitri akan datang.

Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Manggar, Al Yoppie Kusuma menyampaikan kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya baik bagi nasabah bank Sumsel Babel sediri maupun masyarakat umum di Kabupaten Belitung Timur.

"Dari BI (Bank Indonesia) baru tiba minggu ini, perkiraan dari Kamis (16/5) sampai dengan selesai atau paling tidak (24/5) akan datang," ujar Pria yang akrab disapa Yoppie tersebut kepada posbelitung, Rabu (15/5/2019).

Menurut Yoppie pelayanan penukaran akan dimulai pada pukul 08.00 - 14.00 WIB, sesuai dengan jadwal kerja dibulan ramadan.

Dia pun menjelaskan untuk stok penukaran uang disiapkan sekitar Rp 5 miliar, namun penarikan dari BI ke Bank Sumsel Babel Cabang Manggar dilakukan secara bertahap.

Untuk pecahan uang baru nominal yang disiapkan yakni pecahan uang baru Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, Rp 2000 dan juga Rp 1000.

Sedangkan lokasi penukaran uang, Yoppie menyampaikan, mulai dari Bank Sumsel Cabang Manggar, Kantor Kas Pasar Lipat Kajang, Kantor Kas RSUD, Kantor Kas Gantung, Kantor Kas Simpang Pesak, kantor Kas Dendang dan Kelapa Kampit.

"Penukaran diutamakan untuk nasabah, namun kami juga tetap melayani masyarakat umum, seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk nasabah sendiri ini bagian dari pelayanan," jelas Yoppie.

Batasan penukaran uang baru untuk per orangan, Menurut Yoppie sebenarnya tidak ada batasan, namun agar dapat melayani seluruh nasabah dan masyarakat umum dibatasi agar Rp 2 juta sampai dengan Rp 3 juta perorang. (Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved