Pencairan THR Pemkab Belitung Diprediksi Lebih Cepat

Percepatan pemberian THR itu, sudah dilakukan pengaturan mengingat didalam peraturan tersebut disebutkan bahwa THR dikeluarkan paling lambat 10 hari

Pencairan THR Pemkab Belitung Diprediksi Lebih Cepat
Shutterstock
Ilustrasi THR 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 36 tahun 2019, bisa lebih dipercepat dari tanggal 24 Mei mendatang.

Percepatan pemberian THR itu, sudah dilakukan pengaturan mengingat didalam peraturan tersebut disebutkan bahwa THR dikeluarkan paling lambat 10 hari sebelum pelaksanaan Idul Fitri 1440 hijriah. Sehingga tidak terdapat aturan yang dilanggar ketika pencairan THR sebelum tanggal 24 Mei.

"Kemungkinan kami tidak menunggu tanggal 24 mei itu, tapi kalau misalkan dokumen sudah lengkap minggu ini langsung kami cairkan. Karena di PP itu, paling lambat pembayaran 10 hari sebelum hari raya," ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Belitung Jayusman kepada Posbelitung.co, Rabu (15/5/2019).

Apabila Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ingin cepat membayarkan THR itu kepada pegawai, agar segera mengurus dokumen pengajuan, sehingga bisa langsung diproses. BPKAD Kabupaten Belitung hanya bersifat mengeluarkan APBD yang sudah tersedia.

"Soalnya dari PP nomor 36 itu turunan PMK (Peraturan Menteri Keuangan) sudah ada. Soalnya peraturan itulah yang mengatur proses pencairan itu, tapi untuk proses pencairan ini juga harus ada peraturan kepala daerah. Itu sudah kami siapkan draf nya, tinggal naik ke bagian hukum dan itu cepat proses nya. Kami berharap minggu-minggu ini sudah bisa diproses," ucapnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Tags
THR PNS
Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved