Manfaat Mandi Menggunakan Air Dingin Baik untuk Tubuh

Anak-anak kebanyakan mandi menggunakan air hangat, baik itu saat pagi maupun sore hari.

Manfaat Mandi Menggunakan Air Dingin Baik untuk Tubuh
evgenyatamanenko/iStockphoto
Mandi menggunakan air dingin berguna untuk tubuh 

POSBELITUNG.CO - Anak-anak kebanyakan mandi menggunakan air hangat, baik itu saat pagi maupun sore hari.

Mandi menggunakan air hangat banyak disukai karena tidak membuat tubuh kedinginan dan menggigil. Apakah teman-teman juga lebih suka mandi menggunakan air hangat?

Namun, berdasarkan penilitian yang terdapat di The North American Journal of Medicine Science, mandi menggunakan air dingin juga berguna untuk tubuh, lo.

Mandi menggunakan air dingin selain menyegarkan, ternyata masih punya manfaat lainnya, nih, teman-teman. Apa saja, ya?

Mandi Air Dingin Setelah Berolahraga

Tahukah teman-teman? Ternyata para atlet suka berendam dalam bak berisi air dan es batu setelah melakukan pertandingan maupun latihan, lo.

 Berendam di dalam bak berisi air dingin dan es batu dianggap bisa memberikan kesegaran bagi para atlet setelah berolahraga dan suhu tubuh menjadi lebih tinggi.

Selain itu, mandi dengan menggunakan air panas juga dianggap bisa mengcegah tubuh terkena serangan panas, lo. Ini karena air dingin yang digunakan untuk mandi bisa menurunkan suhu tubuh yang tinggi.

Setelah melakukan olahraga atau berada di tempat yang terkena panas terik, teman-teman juga bisa mencoba mendinginkan tubuh dengan mandi air dingin, lo.

Tidak perlu mengisi bak dengan es batu, teman-teman bisa, kok, mandimenggunakan air dingin yang berasal dari pancuran atau shower, maupun memilih untuk tidak mandi menggunakan air bersuhu tinggi.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved