Advertorial

Promosi Potensi Wisata Desa di Media Sosial

Disbudpar Kabupaten Belitung Timur Gelar Pelatihan Media Sosial, Memunculkan SDM dari Desa-desa di Kabupaten Belitung Timur

Promosi Potensi Wisata Desa di Media Sosial
ist/Promosi Potensi Wisata Desa di Media Sosial
Bidang Pemasaran Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur, menggelar pelatihan media sosial selama empat hari, mulai 30 April hingga 3 Mei 2019, Selasa (14/5). 

POSBELITUNG.CO -- Bidang Pemasaran Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur, menggelar pelatihan media sosial selama empat hari, mulai 30 April hingga 3 Mei 2019.

Kegiatan yang merupakan rangkaian pelatihan SDM Kepariwisataan ini, berlokasi di Omah Andini. Pelatihan diikuti sebanyak 20 peserta dari perwakilan desa-desa di Kabupaten Belitung Timur yang memiliki potensi wisata, dengan menghadirkan delapan orang pemateri.

“Nanti output-nya diharapkan mereka bisa mem-publish (mempublikasikan) daerah mereka,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur Evi Nardi, Selasa (14/5).

Evi menjelaskan, setiap postingan mereka itu harus berkonsep. Selama pelatihan, pemateri mengajarkan membuat caption dan postingan yang baik, misalnya video promosi singkat namun ada temanya.

“Tujuannya kami ingin memunculkan SDM dari desa. Untuk studi bandingnya ke Burung Mandi. Jadi dalam pelatihan dari awal mereka dibagi menjadi empat kelompok,” beber Evi.

Sementara itu, Kepala Seksi Kelembagaan Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur Peranciscus Aryanto mengatakan, pemateri pelatihan media sosial berasal dari tingkat Provinsi Bangka Belitung, tingkat kabupaten baik Belitung maupun Belitung Timur, serta pemateri dari luar Provinsi Babel.

Dia berharap, nantinya para peserta pelatihan media sosial bisa berkolaborasi dengan para peserta yang terlebih dahulu mendapatkan pelatihan fotografi. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved