Berita Belitung

Sukses Raih Nilai Terbaik UNBK, Ini Kisah Empat Siswi di SMK Negeri 1 Tanjungpandan

Bukan siswi biasa, keempatnya memiliki kisah yang beragam dalam belajar dan menempuh pendidikan.

Sukses Raih Nilai Terbaik UNBK, Ini Kisah Empat Siswi di SMK Negeri 1 Tanjungpandan
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Foto bersama siswi peraih nilai terbaik bersama guru SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Kamis (16/5/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Wajah keempat siswi tampak semringah saat Kepala SMK Negeri 1 Tanjungpandan Erli Pranajaya memberikan penghargaan kepada para siswi berprestasi tersebut, Kamis (16/5/2019).

Keempatnya mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Belitung karena berhasil meraih nilai terbaik pada pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Bahkan dua di antara siswi pun berhasil memperoleh nilai sempurna pada mata pelajaran yang diujikan.

Bukan siswi biasa, keempatnya memiliki kisah yang beragam dalam belajar dan menempuh pendidikan.

Berikut ini kisah masing-masing siswi terbaik SMK Negeri 1 Tanjungpandan.

1. Ayu Sahlia

Ayu Sahlia
Ayu Sahlia (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Gadis berambut panjang yang akrab disapa Ayu ini menjadi peraih nilai UNBK tertinggi di SMK Negeri 1 Tanjungpandan. Pelajar jurusan administrasi perkantoran ini masih tidak percaya bahwa ia mampu menjadi peraih UN tertinggi di sekolahnya

"Dari semua pelajaran paling susah matematika. Makanya sampai rumah aku cerita ke orang tua, makanya gak nyangka nilainya bagus karena pas ngisi susah," ungkapnya kepada posbelitung.co.

Ternyata bukan saat ujian saja, ia sudah terbiasa mendapat ranking pertama di kelasnya sejak kelas X. Menyelesaikan pendidikan di SMK, Ayu mengatakan ia bertekad ingin kuliah.

"Sepertinya memang harus kuliah bagaimana pun caranya, cuman kalau tempat memang belum menentukan mau di sini atau di luar karena liat rezekinya nanti lah," kata Ayu.

Baginya, kuliah nanti dimanapun sama saja, karena asalkan ia mampu belajar dengan baik, pasti hasilnya juga akan baik. Namun jika bisa berharap, dirinya ingin melanjutkan pendidikan jurusan manajemen atau di jurusan pendidikan guru sekolah dasar (PGSD).

Halaman
1234
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved