VIDEO : Ajarkan Akhlak Sambil Berdonasi Gunakan Boneka Tangan

Para siswa pun tampak serius menyimak percakapan kedua boneka itu, sambil sesekali menimpali atas pertanyaan yang diajukan.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Aksi Soni dan Haris, dua boneka tangan ini menghibur para murid taman kanak-kanak (TK) Melati Tanjungpandan, Kamis (16/5/2019).

Mengajarkan anak-anak bersabar dan menahan amarah saat puasa, sesekali puluhan siswa TK pun dibuat tertawa oleh perkataan lucu dua boneka itu.

Para siswa pun tampak serius menyimak percakapan kedua boneka itu, sambil sesekali menimpali atas pertanyaan yang diajukan.

Dibalik tingkah lucu boneka tangan Soni dan Haris, ada dua pendongeng Bondan Yustisio dan Laily Hayat. Kedua laki-laki ini memang mengadakan kegiatan mendongeng ke TK di Tanjungpandan. Ada tiga TK yang didatangi dalam jangka waktu tiga hari, yakni TK Qurrata A'yun, TK Melati dan PAUD Aqila.

Membawakan cerita yang ringan dan mudah dipahami anak-anak, sambil dialog interaktif membuat penampilan kedua pendongeng ini mendapat sambutan yang baik dari siswa TK.

Disela-sela bercerita tentang aktivitas Soni dan Haris, pendongeng juga menyelipkan cerita tentang kejadian di Gaza, Palestina. Makanya, hanya menghibur siswa TK dan PAUD, aksi kedua pendongeng ini juga dilakukan sekaligus menampung donasi yang akan disalurkan ke korban perang di Gaza, Palestina.

"Jadi mengajarkan adik-adik tentang akhlak dan mengajarkan mereka mengenai apa yang terjadi di Palestina serta cara menyikapinya dengan berdonasi," kata Bondan. (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved