Berita Belitung

LAZISMU Adakan Kado Ramadan dan Back To Masjid, Bagikan 1.300 Takjil Selama Satu Bulan

Pada bulan suci Ramadan 1440 Hijriah ini melaksanakan dua kegiatan yakni kado ramadan dan back to masjid

LAZISMU Adakan Kado Ramadan dan Back To Masjid, Bagikan 1.300 Takjil Selama Satu Bulan
Posbelitung/Yuranda
Suasana Petugas Lazismu Melayani, Masyarakan Yang Berzakat, Jumat (17/05/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISMU) Tanjungpandan,  pada bulan suci Ramadan 1440 Hijriah ini melaksanakan dua kegiatan yakni kado ramadan dan back to masjid

"Ramadan kali ini kita buat tema dengan Ramadan Mencerakan ada dua kegiatanya. poin pertama kado ramdan dan poin ke dua adalah back to masjid," kata, Ketua Lazismu Muhammad Nadhirin, kepada Pos Belitung, Jumat (17/05/2019).

Menurutnya kado ramadan ada enam kegiatan masing-masing diantaranya adalah pembagian beberapa paket santunan, bagi-bagi takjil, santunan dhuafa, santunan mualaf, santuan yatim piatu, santunan untuk marbot masjid, dan santunan untuk guru ngaji dan honorer. Sedangkan untuk back to masjid lazismu akan menadakan bantuan untuk masjid yang memerlukan bantuan.

"Satu masjid yang kami pilih, kami lebih fokus untuk meperbaiki masjid yang mengalami kerusakan, dan masjid memerlukan bantuan tapi hanya di lingkungan Tanjungpandan saja,"katanya.

Sedangkan untuk pembagian takjil satu hari bisa membagikan sebanyak 50 paket takjil, dari hari pertama sampai sore Kamis (17/5/2019) kemarin mereka akan membagi takjil setiap muslimin yang menjalankan ibadah puasa.

Sebanyak 1.300 paket takjil dalam satu bulan yang akan mereka dibagikan, sedangkan satu paket di nilai Rp 10.000.

Lanjutnya, ada tiga target untuk membagikan takjil tersebut, yang pertama depan Kantor Lazismu, yang lewat Jalan Gegedek akan bagikan, sedangkan yang kedua RSUD target untuk pembagian bagi keluarga pasien, dan ketiga ke masjid-masjid yang mengadakan buka bersama.

"Baru berjalan dua titik di depan kantor lazismu dan di rsud saja," katanya

Sedangkan untuk bantuan santunan dhuafa parkir miskin, Lazismu menargetkan 250 paket sembako yang akan dibagikan kaum dhuafa parkir miskin, untuk guru honor ada 150 paket, yang akan bagikan ke guru honor dan guru ngaji serta kepada anak yatim piatu ada 60 anak yatim dan piatu dan untuk mualaf 20 mualaf yang akan disantuni.

"Saya berharap dengan ada kegiatan ini, lazismu akan memberikan kemanfaatan bagi umat secara merata, dengan memanfaatkan dana zakat infaq dan Shadaqah," pungkasnya. (Posbelitung.co/Yuranda).

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved