Pasar Murah Bersubsidi di Belitung Timur 27 Mei 2019

Asep Suhayanto memperkirakan pasar murah bersubsidi di Belitung Timur akan direalisasikan pada 27 Mei akan datang.

Pasar Murah Bersubsidi di Belitung Timur 27 Mei 2019
Posbelitung/suharli
Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Belitung Timur, Asep Suhayanto. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Belitung Timur, Asep Suhayanto memperkirakan pasar murah bersubsidi di Belitung Timur akan direalisasikan pada 27 Mei akan datang.

"Kalau untuk seremonial pasar murah rencana dijadwalkan sekitar (27/5) di depan kantor camat Manggar, tapi masih akan kami sampaikan ke Bupati terlebih dahulu," ujar Asep kepada posbelitung, Jumat (17/5/2019).

Namun, menurut Asep sebelum (27/5) semua jenis komoditi sembako bersubsidi sudah didistribusikan ke 39 Desa yang ada Se-Beltim melalui forum bulog.

Asep mengatakan sembako bersubsidi disuplai Perum Bulog Tanjungpandan, berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu yang dijual dalam bentuk paket.

"Jadi sudah ada di desa masing-masing juga, jadi warga rawan sosial bisa langsung membeli ke desa-desa masing-masing agar tidak jauh ke kecamatan," ujar Asep.

Asep mengatakan harga paket sembako bersubsidi dipatok dengan nilai sebesar Rp 36 ribu rupiah.

Dia menjelaskan operasi pasar yang bakal digelar dikususkan bagi masyarakat yang terdaftar dalam kategori rawan sosial. Dengan acuan data yang bersumber dari Dinas Sosial itu, juga tetap melalui verifikasi di tingkat Desa.

"Jumlah paket sebanyak 12.427 Nanti datanya dari Dinas Sosial, cuma kita tidak langsung mengambil dari situ, kita ambil dari Desa dulu karena mereka lebih tahu masyarakatnya, nanti dilegalisasi Kades diketahui TKSM (Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat) bahwa mereka memang layak menerima barang bersubsidi," bebernya.

(Posbelitung.co/ suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved