Kriminal

Polsek Tanjung Pandan Lidik Kasus MS Terduga Pelaku Curat

Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko ‎mengatakan pihaknya tengah menangani kasus pencurian dengan pemberatan (curat)

Polsek Tanjung Pandan Lidik Kasus MS Terduga Pelaku Curat
Posbelitung/Dede Suhendar
Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Iptu Guntur Antonius Napitupulu melakukan pemeriksaan terhadap tersangka MS, Jumat (17/5/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko  ‎mengatakan pihaknya tengah menangani kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi pada 17 April lalu.

‎Menurutnya, saat ini penanganan kasus dengan tersangka MS, wanita berusia 18 tahun itu sudah dilimpahkan kepada Kejari Belitung atau memasuki tahap satu.

‎"Kasus curat ini terjadi pada saat pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 lalu. Dimana pada waktu itu korban atas nama Bambang sedang memberikan hak pilihnya ke Selat Nasik, sehingga rumahnya dalam keadaan kosong," ujar Agus kepada posbelitung.co, Jumat (17/5/2019).

‎Ia menjelaskan kasus tersebut bermula saat korban pulang ke rumahnya yang terletak di Jalan Bambang Utoyo, Kelurahan Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Jumat (18/4/2019) lalu mendapati pintu belakang sudah tercongkel.

Lalu ketika masuk, lemari kamar juga sudah terbuka dan terdapat beberapa barang yang hilang diantaranya laptop merek Acer, dua jam tam tangan, sepasang sepatu dan celengan plastik dengan total kerugian sekitar Rp 11 juta.

Akhirnya, korban melaporkan kejadian tersebut‎ kepada Polsek Tanjungpandan.

"‎Setelah menerima laporan, kami langsung lidik dan akhirnya pelaku berhasil diamankan pada Sabtu (28/4/2019) di kediamanya. Ternyata pelaku ini masih tetangga korban," ungkap Agus.

Petunjuk awal, berdasarkan informasi tetangga sekitar yang melihat pelaku memakai salah satu jam tangan hasil pencuriannya.

Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan pengamanan terhadap pelaku.

"Dari pemeriksaan awal pelaku membenarkan dirinya telah melakukan perbuatan tersebut. Akhirnya kami lakukan penahanan selama 20 hari di Mapolsek Tanjungpandan untuk proses lidik," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved