Kriminal

Polsek Tanjungpandan Bekuk Pelaku Penganiayaan

Polsek Tanjungpandan berhasil mengungkap perkara penganiayaan ‎yang terjadi Kamis (9/5/2019) lalu saat melakukan Operasi Pekat Menumbing 2019.

Polsek Tanjungpandan Bekuk Pelaku Penganiayaan
Posbelitung/Dede Suhendar
Anggota Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan melakukan pemeriksaan terhadap Pandu (20) pelaku penganiayaan, Jumat (17/5/2019). posbelitung.co/dede s 

POSBELIUNG.CO-- Polsek Tanjungpandan berhasil mengungkap perkara penganiayaan ‎yang terjadi Kamis (9/5/2019) lalu saat melakukan Operasi Pekat Menumbing 2019.

Terduga pelaku Pandu (20) berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan yang dilaporkan melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap korban Gilang Ramadan di Jalan Pak Tahau, Desa Air Saga‎, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Kejadiannya sekitar pukul 19.30 WIB, dimana pelaku ini mendatangi korban yang sedang berkumpul dengan rekannya. Pelaku sempat menanyakan pertanyaan yang tidak dimengerti korban, karena tidak bisa menjawab, pelaku emosi lalu memukuli korban," jelas Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko SH kepada posbelitung.co, Jumat (17/5/2019).

Akibat penganiayaan tersebut, wajah korban bengkak tepatnya pada pelipis dan mata kanan. Sehingga korban melaporkan tindak pidana yang menimpanya kepada jajaran Polsek Tanjungpandan pada Jumat (10/5/2019) pagi.

‎Pasca menerima laporan masyarakat, jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan langsung melakukan penyelidikan.

"Ternyata setelah melakukan perbuatan itu, pelaku sempat melarikan diri. Akhirnya pelaku diamankan pada Senin (13/5/2019) di kediaman keluarganya dan sekarang tengah menjalani proses sidik," ungkapnya.

Menurut Agus, berdasarkan bukti permulaan dan alat bukti yang cukup penyidik Polsek Tanjungpandan menyakini bahwa perbuatan pelaku termasuk tindak pidana penganiayaan yang diatur dalam Pasal 351 Ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

"Korban dan pelaku memang saling kenal tapi tidak berteman. Lalu, pada saat melakukan perbuatannya pelaku dalam keadaan sadar tapi memang dia ini sering membuat resah di sekitar tempat tinggalnya," kata Agus. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved