Berita Belitung

Sanem Resmikan Dua Toilet di Kawasan Tanjungpendam

Dua toilet baru yang diresmikan oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Jumat (17/5/2019) di kawasan Tanjung Pendam

Sanem Resmikan Dua Toilet di Kawasan Tanjungpendam
Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Jumat (17/5/2019) meresmikan toilet baru di kawasan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Toilet ini semua dibangun menggunakan APBN. 

POSBELITUNG.CO-- Dua toilet baru yang diresmikan oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Jumat (17/5/2019) di kawasan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung satu paket pembuatannya dengan berbagai toilet di dua tempat lainnya.

Dua toilet lainnya yaitu di Dive Center Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, dan HKM Juru Seberang, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan.

Selain itu, paket APBN ini membuat BIN Sampah sebanyak 53 unit yang tersebar di Tanjung Pendam ada 13 unit, Tanjung Kelayang 4 unit, terminal 2 unit, HKM Juru Seberang 10 unit dan perkantoran pemerintah sebanyak 24 unit.

Seluruh proyek ini dianggarkan sebesar Rp 3 miliar lebih.

"Ada juga dalam paket itu dua unit motor tosa, dan itu sudah diserahterimakan kepada kami sejak bulan Februari 2019 kemarin," kata Plt Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada posbelitung.co, Jumat (17/5/2019).

Ia berharap keberadaan toilet tersebut  bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Terutama sebagai bentuk pembelajaran menggunakan sarana toilet yang bagus dan untuk tetap menjaga kebersihan.

"Kami anggap sarana toilet ini sangat bagus dan memang nanti dibutuhkan perawatan. Terutama untuk menjaga agar toilet ini tetap rapi dan bersih," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved