Breaking News:

Rekayasa Rampok

Pelapor Kasus Perampokan Malah Jadi Tersangka

"Jadi korban sekaligus pelaku, dia (Jadu, red) hanya merekayasa perampokan itu. Banyak kejanggalan saat penyidikan. Dan dia mengakui rekayasa itu,"

Lapor Kasus Perampokan, Jadu Jadi Tersangka

POSBELITUNG.COM, TANJUNGPANDAN - Agus Heriyanto alias Jadu (22), ditetapkan menjadi tersangka oleh Polres Belitung dalam perkara memberikan laporan dan keterangan palsu, terkait laporan kasus perampokan yang terjadi di Jalan Simpor, Desa Air Seruk, Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung, Rabu (6/5) beberapa waktu lalu.
Polisi menetapkan tersangka setelah menemukan sejumlah kejanggalan atas laporan Jadu saat itu, sebagai korban kasus perampokan, yang bekalangan diketahui hanya rekayasa korban.

Tak hanya ditetapkan sebagai tersangka, Jadu juga mendekam diruang tahanan Polres Belitung, pada hari Sabtu ( 9/5), untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, mengingat warga desa sekitar merasa geram, setelah dibuat resah adanya rampok karena rekayasa Jadu.

"Jadi korban sekaligus pelaku, dia (Jadu, red) hanya merekayasa perampokan itu. Banyak kejanggalan saat penyidikan. Dan dia mengakui rekayasa itu," kata Kapolsek Sijuk AKP Kaya Simatupang kepada posbelitung.com, Sabtu.

Pihak kepolisian telah menetapkan Jadu sebagai tersangka dalam perkara laporan palsu. Penahanan Jadu dialihkan ke Polres Belitung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tersangka sudah kami bawa ke polres dan kami serahkan ke sana. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan." tandas Simatupang.

Baca selengkapnya di Harian Pos Belitung, edisi cetak Minggu (10/5).

Editor: Rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved