Breaking News:

Rekayasa Rampok

Rekayasa Perampokan, Jadu Sayat Perut Sendiri dengan Silet

Setelah menyobek t-shirt yang dikenakan dengan silet di bagian perut sebelah kanan, lalu melukai perutnya dengan empat kali sayatan silet.

Editor: Rusmiadi
Pos Belitung/Dede S
BEKAS LUKA - Agus Heriyanto alias Jadu menunjukkan luka dibagian perutnya, sebelum terungkap merekayasa sebagai korban perampokan 

Rekayasa Korban Rampok, Jadu Sayat Perut Sendiri Dengan Silet

POSBELITUNG.COM, TANJUNGPANDAN - Demi menyakinkan sebagai korban perampokan, Agus Heriyanto alias Jadu (22), harus melukai bagian perutnya sendiri dengan sayatan pisau silet, saat berada di Jalan di Jalan Simpor, Desa Air Seruk, Sijuk, Rabu (6/5) lalu.

Setelah ia menyobek t-shirt yang dikenakan dengan silet di bagian perut sebelah kanan, lalu melukai perutnya dengan empat kali sayatan silet.

Ini dilakukannya untuk memperkuat ceritanya, sebagai korban perampokan dengan pelaku menodongkan pisau di perutn dan melukai dirinya.

"Ngerobek bajunya pakai silet, sempat mampir ke warung beli silet itu, sebelum pulang ke rumah melewati jalan itu," ujar Jadu kepada posbelitung.com, di Polres Belitung, Sabtu (10/5).

Untuk lebih meyakinkan rekayasa tersebut, Jadu melumuri pakaiannya dengan tanah. Seolah-olah, dia disuruh tiarap oleh pelaku.

Setelah rencananya ini dianggap sempurna, Jadu mengambil uang di kantong celananya sebesar Rp 3,7 juta, lalu dikuburkan di tangan disekitar lokasi.

Sehingga cerita rekayasa perampokan dua pria berpistol dengan melukainya dengan senjata tajam, yang dialaminya ini lebih meyakinkan.

Sebelum rekayasa perampokan ini terungkap, Jadu melaporkan sebagai korban perampokan oleh kawanan berpistol dan melukainya dengan senjata tajam, ke Polsek Sijuk, Rabu (6/5) malam.

Dari laporan yang disampaikan ke petugas, akibat dari kejadian tersebut, uang sebesar Rp 3,7 juta dibawa kawanan perampok.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved