Breaking News:

Kasus Demam Berdarah Dengue

Bocah Tiga Tahun Terganggu Selang Infus

Nasywa Harunita Putri (3) terlihat sengat terganggu dengan selang infus yang masih melekat di tangannya. Bocah ini terkena DBD.

Bocah Tiga Tahun Terganggu Selang Infus
ilustrasi foto

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, TANJUNGPANDAN -- Nasywa Harunita Putri (3) pasien pengidap demam berdarah dengue (DBD) terlihat gusar dengan infus yang menempel di tangannya. Pantauan posbelitung.com di rumah sakit umum daerah (RSUD) H. dr. Marsidi Judono, Nasywa sapaan akrabnya tengah bermain dengan ibunya, Ita.

Senyum sumringahnya menyapa media ini ketika menghampirinya, di ruang Melati. Kondisi Nasywa sudah membaik paska demam tinggi beberapa hari lalu.

Harun (32) ayah Nasywa menceritakan putrinya semata wayangnya tersebut sudah semenjak Minggu 10 Mei menjalani rawat inap di rumah sakit. Hasil cek darah menyatakan anaknya menderita DBD.

"Sekarang demamnya sih sudah agak mendingan. Tapi trombositnya yang belum naik. Kasihan sih Bang, karena anak usia segitu kan masih tengah aktif," ujar Harun.

Harun mengungkapkan bahwa dua minggu yang lalu, Nasywa sudah pernah di bawa ke rumah sakit. Namun, pemeriksaan dokter baru gejala DBD. Seiring waktu, lanjutnya, Nasywa tiba-tiba mengalami demam tinggi. Akhirnya diputuskan untuk kembali di periksa.

"Sebenarnya sih gejalanya sudah di dua minggu lalu. Saya pikir cuman gejala kan, tau-tau kemarin positif DBD," ujarnya.

Sedangkan di lingkungan tempat tinggalnya, Jalan Pak Mangga, Pangkalalang, Harun menambahkan belum ada anak-anak yang terkena DBD. Sehingga pada gejala awal ia tidak curiga dengan demam yang diderita anaknya.

Sehingga sampai pada saat ini, lanjutnya, setiap hari Nasywa harus menjalani pemeriksaan cek darah. Untuk memastikan kondisi tubuhnya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved