Breaking News:

Pembeli Toples Kue Lebaran Sepi

Ada yang bermotif bunga, buah, garis garis dan sebagainya. Bisa beli satuan, atau tiga buah sekaligus, maupun setengah lusin sekaligus.

POS BELITUNG/NOVITA
TOPLES KUE - Aneka toples untuk kue lebaran yang dijual di lapak di Jalan RE Martadinata kawasan Pasar Tanjungpandan, Rabu (8/7/2015). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Novita

POSBELITUNG.COM, TANJUNGPANDAN - Barang dagangan para pedagang yang memadati Pasar Tanjungpandan di antaranya toples. Sejumlah pedagang menawarkan toples dengan beragam bahan, bentuk, juga harga.

Satu di antara sekian penjual toples adalah Junai, yang menempati lapak di Jalan RE Martadinata kawasan Pasar Tanjungpandan.

Di lapaknya menyediakan toples dari bahan plastik dan juga kaca (beling). Masing masing toples tampil dengan beragam model dan ukuran, sehingga pembeli bebas memilih.

Demikian pula motifnya. Ada yang bermotif bunga, buah, garis garis dan sebagainya. Bisa beli satuan, atau tiga buah sekaligus, maupun setengah lusin sekaligus.

"Bisa beli dengan tempatnya sekalian (kerangka besi sebagai tempat menaruh toples red)," kata Junai kepada posbelitung.com, Rabu (8/7/2015).

Harganya tergantung dari bahan toples dan juga ukurannya. Untuk toples dari bahan kaca harganya di kisaran Rp 25 ribuan ke atas per buah.

Sedangkan harga toples plastik, lebih rendah dari harga toples kaca. Mengenai jenis toples yang banyak dibeli konsumen, Junai mengatakan jenisnya merata.

Penjualan toples bisa ditemui di lapak lainnya di kawasan yang sama. Benjos, penjual toples lainnya, menyebutkan toples yang dijual tidak mesti semuanya model terbaru.

Mengingat model dari tahun sebelumnya pun yang dijual kembali tahun ini, tetap tidak ketinggalan zaman. Tidak berbeda jauh dengan model yang terbaru.

Halaman
12
Penulis: Novita
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved