Breaking News:

Ahok Ingin Kepulauan Seribu Jadi Destinasi Wisata Dunia

Ahok ingin jadikan Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Ahok 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ingin jadikan Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata kelas dunia. Ia ingin jadikan Kepulauan Seribu laiknya Maladewa (Maldives).

Demi mewujudkan hal itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mendorong Kementerian Koordinator Maritim supaya fokus untuk membangun destinasi wisata kepulauan.

Selain itu, Pemprov DKI juga ingin menggandeng Kementerian Pariwisata demi menjadikan Pulau Seribu sebagai destinasi para wisatawan lokal atau mancanegara.

"Destinasi wisata kita lagi kerjain, kita sudah dorong izin semua dipercepat. Supaya bisa diperbaharui. Kementerian Menkomaritim kita sudah minta untuk fokuskan di sini. Kementerian Pariwisata sudah fokuskan Kepuluan Seribu," ujar Ahok saat meresmikan RPTRA Amiterdam di Pulau Untung Jawa, Kep. Seribu, Sabtu (10/10/2015).

Ahok membuka ruang untuk para investor atau pengembang berlomba mempercantik Pulau Seribu. Kalau soal perizinan, kata Ahok, bisa diproses melalui Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta.

"Langsung ke BPTSP kita akan langsung kasih (izinnya). Seluruh pulau boleh reklamasi, boleh bangun villa, asal seluruhnya sertifikat DKI," katanya.

Ahok siap pasang badan demi menjadikan Pulau Seribu destinasi wisata. Ia juga menjamin proses perizinan pengelolaan asalkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

"(Investasi) Saya yang jamin. Untuk memproses perizinan enggak sampai setahun kok sudah bisa groundbreaking," ucap Ahok.

Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved