Breaking News:

Makan Semut Hitam, Pria Ini Selamat Setelah Enam Hari Tersesat di Hutan

Seorang pria yang hilang selama enam hari di sebuah gurun terpencil yang panas terik di Australia dan tanpa air ditemukan dalam kondisi masih hidup.

Editor: Edy Yusmanto
wikipedia.org
Ilustrasi: Semut hitam 

POSBELITUNG.COM, PERTH - Seorang pria yang hilang selama enam hari di sebuah gurun terpencil yang panas terik di Australia dan tanpa air telah ditemukan dalam kondisi masih hidup, Selasa (13/10/2015).

Menurut keterangan polisi, ia bisa bertahan hidup karena memakan semut hitam.

Baca: Ratusan Polisi Bangka Selatan Keluar Masuk Toilet‎ Jalani Tes Urine

Reg Foggerdy, 62 tahun, menghilang pada 7 Oktober ketika menuju ke kamp Shooter's Shack di dekat Laverton di Goldfields di Australia Barat, sekitar 950 kilometer di timur laut Perth, dalam sebuah perjalanan berburu.

Ketika dia tak kunjung kembali, anggota keluarga memberi tahu polisi dan pencarian oleh para petugas pelacak jejak dari kepolisian akhirnya menemukan dia 15 kilometer dari tempat dia hilang.

Polisi Goldfields, Andy Greatwood, mengatakan, Foggerdy telah duduk di bawah pohon yang sama selama dua hari terakhir dan tanpa air.

"Dia makan semut hitam, itulah yang membuatnya selamat, keterampilan bertahan hidup yang dimilikinya sangat fantastis, dan keterampilan fantastis para pelacak kami yang menemukannya di lokasi yang sangat terpencil," katanya kepada harian West Australian.

"Dia sangat menderita dehidrasi, sedikit delusional, tetapi kami sudah memberikan pertolongan pertama dan memulihkan dehidrasinya dan sangat menyenangkan untuk mengatakan bahwa dia kini bisa duduk dan berbicara."

"(Daerah) itu sangat panas, sangat terpencil, dan kebanyakan orang mungkin tidak akan selamat."

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved