Kapten Timnas Nepal Ditahan Diduga Terlibat Pengaturan Skor

Kapten Timnas Nepal ditahan lantaran diduga terlibat skandal pengaturan skor.

Kapten Timnas Nepal Ditahan Diduga Terlibat Pengaturan Skor
net
Ilustrasi foto 

POSBELITUNG.COM, KATHMANDU - Pihak kepolisian Nepal mengumumkan telah menahan lima pemain tim nasional mereka, termasuk kapten tim atas dugaan keterlibatan dalam skandal pengaturan skor.

Menurut Sarbendra Khanal, selaku Ketua Divisi Kriminal Kepolisian Metropolitan, kelima pemain yang dimaksud adalah kapten tim Sagar Thapa beserta empat orang rekan-rekannya yakni Sandip Rai, Ritesh Thapa, Bikash Singh Chhetri dan Anjan KC.

Baca: Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan Jadi Acuan Logistik

Mereka ditangkap akibat diduga terlibat dalam proses pengaturan skor saat membela timnas Nepal dalam beberapa pertandingan internasional sejak 2009 lalu, di antaranya ketika melawan Afghanistan, Bangladesh, Malaysia dan Filipina.

"Dari pemeriksaan awal terhadap rekening pribadi masing-masing pemain, kami menemukan adanya koneksi antara mereka dengan para mafia pengaturan skor yang berasal dari Malaysia dan Singapura," ungkap Khanal pada Reuters seperti dikutip dari Goal.

Baca: Pelaksana Proyek Saluran Air Abaikan Telepon Dinas

"Nama-nama tersebut diduga telah terlibat cukup dalam di jaringan pengaturan skor yang melebar sampai ke beberapa negara lainnya."

Ini bukan kasus besar pertama yang terjadi dalam dunia sepakbola Nepal, sebelumnya ketua Federasi Sepakbola Nepal [ANFA] Ganesh Thapa harus mundur dari jabatannya usai muncul tuduhan atas penggelapan dana dan suap selama 19 tahun masa kepemimpinannya.

Editor: edy yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved