Breaking News:

Ombudsman Bangka Belitung Cari Ini saat Supervisi ke Disdukcapil Belitung

Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung melakukan supervisi ke beberapa instansi di Kabupaten Belitung, Kamis (15/10/2015).

Penulis: Kamri | Editor: Edy Yusmanto
google
Ilustrasi foto 

Laporan Wartawan Pos Belitung Kamri 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung melakukan supervisi ke beberapa instansi di Kabupaten Belitung, Kamis (15/10/2015).

Diantaranya di Disdukcapil Kabupaten Belitung, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Belitung dan pelayanan di lembaga vertikal / kementerian yaitu Kantor Pertanahan di Kabupaten Belitung.

Supervisi akan dilanjutkan sampai bulan November dan Desember 2015 di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Jumli Jamaluddin, SH mengatakan Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung sebelumnya telah melakukan supervisi lanjutan sejak tanggal 9 sampai dengan 22 September 2015 di beberapa kabupaten yaitu Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bangka Tengah.

Seperti supervisi pelayanan di Disdukcapil Bangka Selatan, Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Selatan, Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Bangka Selatan, Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Bangka Barat, Disdukcapil Bangka Barat, Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Bangka Barat, Pelayanan di Kantor Pelabuhan Muntok Bangka Barat, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka di Sungailiat, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Tengah di Koba, dan pelayanan di lembaga vertikal / kementerian yaitu Kantor Pertanahan di Kabupaten Bangka Barat.

"Dengan telah bertambahnya beberapa orang insan/asisten Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung akan lebih memperluas supervisi ke lembaga/instansi atau unit unit yang memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Jumli dalam rilis kepada posbelitung.com, Kamis (15/10/2015).

Hasil dari supervisi tersebut maupun pantauan dan temuan temuan Ombudsman, pada waktu tertentu akan disampaikan baik melalui surat resmi atau dipaparkan langsung ke pimpinan, kepala dinas terkait, maupun kepala daerah terkait agar dapat dilakukan pembenahan, perbaikan dan peningkatan kualitas layanan.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Ombudsman ini dalam rangka mendorong perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Pulau Belitung khususnya dan wilayah Bangka Belitung pada umumnya," jelas Jumli. (*/dik)


Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved