Wonderful Belitung! Perfect Welcome

Namun ada pula yachter yang menulis ungkapannya dalam Bahasa Indonesia. "Terima kasih, cantik sekali," tulis yachter asal Selandia Baru Waren Batt.

Wonderful Belitung! Perfect Welcome
Pos Belitung/ Wahyu K
Seorang pemain jet sky sedang melintas di antara perahu yacht yangberlabuh di Pantai Pegador kawasan objek wisata Pantai TanjungKelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Jumat(16/10) sore. 

Wonderful Belitung! Perfect Welcome (Belitung Indah! Penyambutannya sempurna, tulis yachter asal Australia Lloyd Burgess pada sebuah tabel dalam formulir registrasi peserta Sail Tomini 2015, di meja registrasi para peserta Sail Tomini ditempatkan di Kantor UPTD Tanjung Kelayang, Sijuk, Belitung, Jumat (16/10/2015).

 Formulir registrasi yang disiapkan panitia untuk diisi para yachter ini, berisi komentar yachter yang beragam terkait keindahan alam dan penyambutan mereka, seperti halnya Yachter asal Amerika Serikat Alex menuliskan ucapan terima kasih atas keramahan panitia.

Paul Ellis dari Inggris menulis singkat saja yakni lovely place atau tempat yang menyenangkan.
Yachter asal Australia Tim Allen menulis ungkapan 'Great place, wonderful people' atau tempat yang luar biasa, orangnya sangat baik. Namun ada pula yachter yang menulis ungkapannya dalam Bahasa Indonesia. "Terima kasih, cantik sekali," tulis yachter asal Selandia Baru Waren Batt.

Ada sebanyak 26 yacht peserta Sail Tomini 2015 berlabuh di kawasan objek wisata Pantai Tanjung Kelayang pada hari itu.

"Total semua ada 26 yacht, tujuh labuh di depan Tanjung Kelayang, 19 yacht lainnya di Pegador karena berlindung dari angin," kata panitia pelaksana Sail Tomini Disparekraf Kabupaten Belitung, Adi Priatna kepada Pos Belitung, Jumat sore.

Hingga sore, tercatat sudah 13 yacht dari tujuh negara yang registrasi di meja panitia penyambutan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Belitung.
sudah memungkinkan. (kk1)

Registrasi Peserta Sail Tomini 2015 di Belitung
Inggris : 2 yacht - 4 yachter
Jerman : 1 yacht - 2 yachter
USA : 1 yacht - 2 yachter
Australia : 4 yacht - 9 yachter
Perancis : 1 yacht - 2 yachter
Irlandia : 1 yacht - 2 yachter

Sumber : Disparekraf Kabupaten Belitung.(kk1)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved