Breaking News:

Penipuan Mobil Rental

Berdalih Banyak Tamu, Dua Mobil Rental Digadaikan Pasutri Ini

Bandara HAS Hananjoeddin lumpuh karena kabut asap membawa keberuntungan bagi Darlin. Pasalnya, orang yang diduga menipunya tidak jadi terbang.

Editor: Edy Yusmanto
Berdalih Banyak Tamu, Dua Mobil Rental Digadaikan Pasutri Ini
google
Ilustrasi foto penipuan

Laporan Wartawan Pos Belitung Al Adhi Setyanto 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Korban penipuan, Darlin (50) warga Jalan Pemuda, Desa Air Raya, Tanjungpandan membawa seorang wanita berinisial Ek (25) saat melaporkan penipuan yang dideritanya, Rabu (28/10) ke SPKT Polres Belitung.

Warga Jalan Mat Yasin RT 18, Kelurahan Parit ini diduga sebagai pelaku penipuan.

Sebelumnya Darlin menyusul Ek di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan. Ek disinyalir akan melarikan diri meninggalkan Belitung.

Beruntung penerbangan di bandara sedang lumpuh karena kabut asap, sehingga Darlin bisa menemukan Ek dan membawanya ke Polres Belitung.

Ek merupakan istri dari tersangka penggelapan mobil rental, Virgo (32). Virgo lebih dulu mendekam di bui setelah dua pemilik rental mobil melaporkan tindak pidana penggelapan yang dilakukannya.

Darlin memaparkan, penipuan tersebut terjadi pada 30 Juli lalu. Saat itu Ek dan Virgo menemui Darlin di kediamannya. Keduanya menyewa sebuah mobil dengan harga sewa Rp 200 ribu. Keduanya kembali mendatangi Darlin untuk menyewa sebuah mobil pada 4 Agustus.

"Kami kasih dengan harga yang sama Rp 200 ribu per mobil. Jadi dua mobil dipegang mereka. Katanya sih banyak tamu, makanya rental mobil," kata Darlin saat ditemui di Polres Belitung, Rabu (28/10/2015).

Pada awal menyewa, pasangan suami istri tersebut tepat waktu membayar sewa mobil rental. Namun setelah beberapa bulan berlangsung, Ek maupun Virgo tak membayar sewa mobil. Hal ini menimbulkan kecurigaan bagi Darlin.

Darlin sempat mencari wanita berparas cantik tersebut untuk menagih uang sewa mobil. Namun upaya Darlin tak berhasil, karena Darlin tak berhasil menemui Ek maupun Virgo. Darlin terus berupaya menemukan kedua unit mobilnya yang disewa pasangan ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved