Breaking News:

Sate Maranggi Khas Purwakarta yang Lezat Itu, Ada di Belitung Lho

Sate maranggi biasanya banyak ditemui di daerah Jawa Barat dan sekitarnya. Kini, tak perlu jauh-jauh untuk menikmati sate khas Purwakarta ini.

Penulis: Novita | Editor: Edy Yusmanto
POS BELITUNG/NOVITA
Nasi bakar dan sate maranggi ala Pondok Kelapa Resto. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Novita

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Sate maranggi biasanya banyak ditemui di daerah Jawa Barat dan sekitarnya. Kini, tak perlu jauh-jauh untuk menikmati sate khas Purwakarta ini.

Cukup datang ke Pondok Kelapa Resto, kelezatan sate maranggi sudah bisa dirasakan.

Sate Maranggi menjadi satu diantara delapan menu baru di Pondok Kelapa Resto. Selain sate maranggi tersebut, tujuh menu baru lainnya adalah ikan sambal cobek, ayam bumbu rujak, mie Jawa, mie hotplate lada hitam, terong sapi balado, paket nasi bakar sate maranggi, dan tahu sutra krispi. Menu-menu baru tersebut baru dihadirkan pada akhir Oktober kemarin.

Dikutip dari wikipedia, yang membedakan sate maranggi dari sate lainnya adalah proses perendaman daging dalam bumbu (marination), sebelum dibuat menjadi sate dan dimasak. Saat disajikan, sate maranggi biasanya disajikan dengan irisan bawang merah dan tomat segar untuk menciptakan paduan rasa yang berimbang antara rasa daging yang gurih, tomat yang masam, dan bawang yang pedas.

"Yang favorit (konsumen--red) itu sate maranggi. Mungkin karena rasa bumbunya. Rasa bumbunya beda. Sama mie hot plate lada hitam juga favorit. Kalau snack, favoritnya tahu sutra krispi," kata pemilik Pondok Kelapa Resto, Acoy kepada posbelitung.com, Rabu (11/11/2015).

Acoy mengatakan khusus menu baru ini, Pondok Kelapa Resto memberikan promo diskon 10 persen sampai akhir bulan ini.

"Kalau harga, yang pasti tidak bikin kantong bolong. Kita harus lihat daya beli masyarakat Belitung juga. Dari segi bahan pasti ada kenaikan. Tapi karena daya beli menurun, kami tidak naikkan harga. Soal rasa, boleh dijamin," kata Acoy lagi.

Hadirnya menu baru di Pondok Kelapa Resto, kata Acoy, pihaknya upayakan setiap dua atau tiga bulan sekali selalu ada.

Tujuannya agar masyarakat atau konsumen tidak bosan dengan menu-menu yang ada, serta memiliki banyak pilihan menu. Jadi menu baru yang ada sekarang ini telah disiapkan sejak dua atau tiga bulan sebelumnya.

Khusus menu ikan sambal cobek, sementara ini masih terdapat kendala dalam bahan bakunya yakni ikan gurame. Akan tetapi saat nanti Pondok Kelapa Resto menempati lokasi baru di awal Desember mendatang sudah tidak kendala karena sudah ada pasokannya.

"(Menu baru--red) Ada yang masukan dari konsumen, dari favorit mereka. Kalau masukan dari mereka bagus dan jualannya juga menurut kami bagus, akan kami buat," kata Acoy. (Vid)

Pondok Kelapa Resto
Jalan Pattimura Tanjungpandan-Belitung
Telepon : 0719-21289

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved