Porwil Sumatera IX

Hebat, Babel Sabet Juara Umum Cabor Atletik

Babel menduduki posisi pertama perolehan medali dengan raihan sembilan emas, sepuluh perak, dan sebelas perunggu.

POS BELITUNG/DEDY Q
Upacara usai pengalungan medali satu di antara nomor cabor atletik di Stadion Belitung Timur Pelangi, Minggu (15/11/2015). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Kontingen Provinsi Babel memastikan gelar juara umum cabang olahraga (cabor) atletik Porwil Sumatera IX.

Berdasarkan rekapitulasi perolehan medali pada hari terakhir perhelatan cabor atletik, Minggu (15/11/2015), Babel menduduki posisi pertama perolehan medali dengan raihan sembilan emas, sepuluh perak, dan sebelas perunggu.

Posisi kedua perolehan medali ditempati oleh Sumatera Barat dengan menggondol sembilan emas, delapan perak, dan lima perunggu.

Sementara pada posisi ketiga ditempati Riau dengan mengoleksi delapan emas, 12 perak, dan dua perunggu.

Dari sembilan provinsi yang mengirimkan atlet-atletnya, Bengkulu berada pada urutan paling buncit dengan raihan satu emas, tanpa perak, dan satu perunggu.

"Alhamdulillah ini melebihi target. Tadinya kami menargetkan delapan emas," kata Ketua Kontingen Babel, Efredi Effendi kepada Pos Belitung di Stadion Utama Belitung Timur Pelangi, pusat perhelatan cabor atletik Porwil Sumatera IX, Minggu (15/11/2015). (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved