Breaking News:

Beredar Surat Setya Novanto Minta Tagihan ke Pertamina

Nama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novatno kembali mewarnai sektor energi.

Tribunnews.com/Adiatmaputra Fajar
Surat yang beredar Setya Novanto kepada PT Pertamina, Rabu (18/11/2015). 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Nama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novatno kembali mewarnai sektor energi.

Setelah sebelumnya Setya Novanto diduga mencatut nama Presiden Joko Widodo untuk saham Freeport, sekarang politikus Golkar berurusan dengan PT Pertamina (persero).

Hari ini, Rabu (18/11/2015) beredar surat tertanggal 17 Oktober 2015 dari Setya Novanto kepada Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soejipto.

Dalam surat tersebut, Setya menagih pembayaran kepada PT Pertamina terkait biaya penyimpanan bahan bakar Minyak (BBM) yang disimpan oleh PT Orbit Terminal Merak (OTM).

Pada surat tersebut, Setya Novanto menyebutkan nama mantan Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya yang sudah berjanji membayar tagihan tersebut.

"Sesuai dengan pembicaraan terdahulu dan informasi dari bapak Hanung Budya Direktur Pemasaran dan Niaga, sekiranya kami dapat dibantu mengenai addendum perjanjian jasa penerimaan, penyimpanan dan penyerahan Bahan Bakar Minyak diTerminal Bahan Bakar Minyak antara PT Pertamina (persero) dengan PT Orbit Terminal Merak yang sudah bapak terima beberapa minggu lalu," isi surat Setya Novanto kepada Pertamina.

Dalam surat tersebut Setya Novanto melampirkan dokumen yang isinya sekitar notulensi rapat negosiasi awal antara Pertamina dan PT Orbit Terminal Merah.

Selain itu surat tersebut juga menyebutkan penyesuaian kapasitas tangki timbun di PT Orbit Terminal Merak, dan dokumen kerja sama pemanfaatan Terminal BBM Merak, dan lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Setya Novanto tidak memungkiri dirinya pernah bertemu dengan pimpinan PT Freeport Indonesia.

Dalam pertemuan dengan bos PT Freeport itu dirinya mengaku menyampaikan seperti halnya yang pernah dibicarakan dengan Presiden Jokowi.

Halaman
12
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved