Breaking News:

Pilkada Beltim 2015

KPU-Media Komitmen Transparan Sukseskan Pilkada Beltim

KPU Beltim mengumpulkan belasan wartawan dari berbagai media di Kabupaten Beltim, Selasa (24/11/2015) pagi.

Penulis: Dedi Qurniawan | Editor: Edy Yusmanto
POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN)
Suasana fasilitasi media oleh KPU Beltim di Hotel Simpang Empat, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim, Selasa (24/11/2015). (POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - KPU Beltim mengumpulkan belasan wartawan dari berbagai media di Kabupaten Beltim, Selasa (24/11/2015) pagi.

Pertemuan berlangsung di satu dari sejumlah ruangan Hotel Simpang Empat, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim.

"Kegiatan kali ini, tanpa ada acara terlalu resmi tapi bukan berarti mengurangi makna pertemuan ini," kata Komisioner KPU Beltim Divisi Humas, Antarlembaga, dan Divisi Pencalonan Suro Mampan Siregar membuka pertemuan.

Pada pertemuan tersebut, Ketua KPU Beltim mengatakan, fasilitasi media ini merupakan bagian dari suksesi Pilkada Beltim. Pirmawan mengatakan, pihaknya sudah mendatangani pakta integritas sebagai penyelenggara pilkada atau pemilu.

"Kami sama-sama sudah punya komitmen, bahwa kami komisioner dan sekretariat tetap akan menjaga dan mengemban tanggungjawab sebagai penyelenggara dengan bersikap profesional, dan menjaga integritas," katanya.

Kata Pirmawan, sebagai bagian dari pakta intergritas tersebut, pihaknya menerapkan transparansi guna mendukung keterbukaan data dan informasi kepada media. Keterbukaan ini untuk meningkatkan kepercayaan publik.

"Kami sudah memiliki target bahwa untuk partisiapsi pemilih sekitar 80 persen. Kalau KPU RI, mereka menargetkan tingkat nasional 77,5 persen,"katanya.

"Kami akan secara terbuka terkait hasilnya sehingga mayarakat dapat mendapatkan informasi... Hasil scan C1 dan lampiran akan dikirim ke KPU RI. Sehingga masyarakat bisa memantau, dan sudah bisa tahu (punya bayangan) siapa yang akan menjadi bupati dan wakil bupati terpilih," beber Pirmawan lagi.

Selain Ketua KPU Beltim Pirmawan, fasilitasi media ini juga dihadiri bersama empat empat omisioner lainnya. Masing-masing komisioner mendapatkan kesiapan sesuai bidangnya.

"Kami saat ini merasa terbantu sekali dengan rekan-rekan media yang kami rasa sudah banyak membantu KPU Kabupaten Beltim dalam rangka mensosialisasikan semua tahapan-tahapan pemilihan," katanya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved