Breaking News:

Piala Jenderal Sudirman

PS TNI Harus Menang atas Persela Lamongan agar ke Semifinal

PS TNI membutuhkan satu kemenangan lagi melawan Persela Lamongan untuk memastikan lolos ke babak perempat final

Editor: Edy Yusmanto
Erfan Hazransyah/Surya
Dua pemain PS TNI mengapit pemain Surabaya United, Evan Dimas 

POSBELITUNG.COM, MEDAN - PS TNI membutuhkan satu kemenangan lagi melawan Persela Lamongan untuk memastikan lolos ke babak perempat final Piala Jenderal Sudirman.

Persela Lamongan akan menjadi lawan PS TNI pada laga lanjutan Grup C di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (24/11/2015).

"Saya sudah sampaikan ke pemain bahwa pertandingan melawan Persela sangat penting. Hasil amatan kita saat melihat performa mereka kita sudah mendapat gambaran untuk kelemahan dan kelebihan mereka. PS TNI tetap memainkan karakter tim agar bisa kembali meraih kemenangan sehingga lolos ke fase selanjutnya," ujar Pelatih PS TNI, Suharto AD, Senin (23/11/2015).

Menurut dia Persela tak jauh beda dengan tim ISL lainnya yang bermaterikan pemain pengalaman karena selama ini lewat kolektivitas tim, PS TNI menjadi senjata utama mengalahkan lawan.

Pada pertandingan Persela melawan Pusamania Borneo, Sabtu (21/11/2015), tim pelatih dan pemain sengaja memanfaatkan waktu libur dengan menggelar nonton bareng pertandingan tersebut di hotel untuk melihat dan mempelajari karakter permainan Persela.

"Pertandingan melawan Persela Lamongan cukup penting. Mereka juga tim solid di turnamen ini. Ya semoga pemain mengetahui dan memahami gaya bermain lawan, serta siapa saja pemain yang diwaspadai," kata Suharto.

Legimin Rahardjo dkk lebih diuntungkan karena memiliki waktu istirahat lebih dibandingkan Persela yang baru baru berlaga Sabtu lalu dan menelan kekalahan tipis 1-0 atas PBFC.

PS TNI berlaga terakhir kali Rabu pekan lalu dan kini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 5 poin, sedangkan Persela Lamongan berada di peringkat terkahir klasemen sementara di Grup C dengan poin nol.

Tampil Tanpa Suhandi

PS TNI harus kehilangan Suhandi di laga ketiga mereka, pasalnya gelandang serang ini menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang didapatnya selama dua laga berturut-turut.

Alhasil pemain yang memberikan dua assist dalam pertandingan melawan Pusamania Borneo FC kehilangan satu pertandingan.

Sosok Suhandi memiliki peran vital karena kemampuan skill individunya acapkali merusak pertahanan lawan dan mau tak mau Pelatih PS TNI Suharto AD harus segera mencari penggantinya.

"Kita kehilangan Suhandi di pertandingan melawan Persela Lamongan nanti. Kita harus akui peran dia memang sangat penting. Kemungkinan saya akan pasangkan antara Dimas Drajad dengan Wawan," kata pelatih berkepala plontos itu.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved