Breaking News:

Ahok Pinjamkan Kapal Dinas untuk Operasional Bupati Kepulauan Seribu

Ahok meminjamkan kapal dinasnya untuk digunakan sebagai kendaraan operasional Bupati Kepulauan Seribu mulai tahun depan.

KOMPAS.com/Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di ruang kerjanya di Balai Kota, Sabtu (21/11/2015). 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminjamkan kapal dinasnya untuk digunakan sebagai kendaraan operasional Bupati Kepulauan Seribu mulai tahun depan.

Kebijakan itu diputuskan setelah ia menemukan inefisiensi anggaran untuk perjalanan dinas Bupati Kepulauan Seribu saat menyisir alokasi anggaran yang ada pada Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016.

"Bupati mau ke mana-mana sewa kapalnya mengerikan. Sekali jalan Rp 11 juta, mengerikan sewa kapalnya," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Saat ini, jabatan Bupati Kepulauan Seribu dijabat oleh Budi Utomo. Saat penyisiran anggaran dilakukan, Ahok menyebut Budi sempat bingung saat diputuskan anggaran untuk perjalanan dinasnya dipangkas.

"Dia (Budi) nanya gimana dong pak, enggak ada kapal, enggak beli? Saya bilang pakai kapal saya aja. Jadi, Bupati Kepulauan Seribu kapal dinasnya pakai kapal dinas gubernur," ujar Ahok.

Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved