Pedagang Pasar Inpres Belitung Pindah Tempat

Para pedagang pasar lama mulai berdatangan ke lokasi pasar Tradisional Berehun, Kelurahan Parit yang baru.

Pedagang Pasar Inpres Belitung Pindah Tempat
Pos Belitung/Yudistira Gatra Praja
Para pedagang pasar lama, mulai berdatangan ke pasar Tradisional Berehun, Kampung Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (27/11/2015). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Yudhistira Gatra Putra 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Para pedagang pasar lama mulai berdatangan ke lokasi pasar Tradisional Berehun, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pasar ini merupakan pasar baru yang menggantikan pasar lama.

Sembari membawa barang dagangannya, mereka juga membawa peralatan material bangunan seperti paku, gergaji, palu, kayu balok dan papan, persiapan mereka sebagai tempat berdagang yang baru.

Hari terakhir, pada Jumat (27/11/2015), pengosongan pasar lama atau pasar inpres yang ada di jalan Bambang Utoyo, Kelurahan Parit, Belitung, merupakan imbauan pemerintah daerah kepada pedagang itu, sudah mereka turuti.

Masuk di hari terakhir tersebut, berberapa para pedagang juga sudah ada menempatkan lapak-lapak dan kios-kios di pasar Berehun.

Namun mereka juga sudah ada melakukan pembenahan tempat jualan mereka masing-masing, yaitu cukup menggunakan pralatan seadanya.

"Mulai berbenah kami pak, soalnya ini hari terakhir kami harus pindah dari pasar lama. Jadi besok, pasar lama sudah tidak ada lagi orang yang jualan disitu, pindah semua kepasar yang baru. Kata temen-temen juga, besok pasar Berehun akan diresmikan, ada menteri kantanya, bapak juga datang ya," ujar Paino, pedagang pasar Berehun, kepada posbelitung.com, saat membenahi lapak jualannya, Jumat (27/11/2015).

Menurutnya, pembenahanan yang saat ini dirinya lakukan, turut diikuti oleh rekan-rekan pedagang yang lainnya juga, agar pada saat peremian besok sudah bisa berjualan seperti biasa.

Sementara Maman, pedagang lainnya mengatakan, di pasar yang baru ini juga dirinya sudah berada lima hari berjualan setelah penetapan kios miliknya.

Lanjutnya, pada aktivitas jualannya sendiri masih dengan waktu biasa di pasar lama, dari pagi hingga sekitar pukul 12.00 Wib.

Ia menyampaikan, setelah lima hari berjualan di pasar Berehun itu, dirinya juga sudah mulai normal penjualannya. (N5)

Penulis: tidakada020
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved