Breaking News:

Beltim Raih Penghargaan Eliminasi Malaria

Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mendapatkan penghargaan Sertifikasi Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan RI.

Beltim Raih Penghargaan Eliminasi Malaria
Pos Belitung/Doc
Penjabat Bupati Beltim, Hardi

MANGGAR, POS BELITUNG - Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mendapatkan penghargaan Sertifikasi Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan RI.

Penyerahan penghargaan oleh Menteri Kesehatan RI dr. Nila F. Mouluk Spm kepada Penjabat Bupati Beltim Hardi di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (27/11) malam.

Menteri Kesehatan mengatakan berbagai penghargaan bidang kesehatan telah diberikan kepada individu dan institusi yang berprestasi dalam bidang penyehatan lingkungan, pengendalian penyakit, pelayanan di fasilitas kesehatan, pendidikan tenaga kesehatan, dan karya seni budaya bertema kesehatan.

"Paradigma saat ini adalah paradigma sehat. Tugas fasilitas kesehatan primer ialah mencari cara bagaimana agar masyarakat tidak jatuh sakit," ujar Nila

Beberapa daerah yang menerima sertifikat Eliminasi Malaria ialah Kabupaten Bandung Barat dan Ciamis, Jawa Barat; Belitung Timur dan Bangka Selatan, Bangka Belitung; Polewali Mandar, Sulawesi Barat; dan Pinrang, Sulawesi Selatan.

"Penghargaan ini, saya dedikasikan untuk masyarakat, kita hormati upaya masyarakat bertanggung jawab dengan kesehatan menjaga kesehatan dengan keluarga sehat, individu sehat, dengan pemikiran sehat masa depan jadi sehat" ujarnya.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan penghargaan untuk masyarakat Beltim, karena tanpa masyarakat tidak akan seperti ini.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena penghargaan tersebut adalah penghargaan untuk masyarakat Kabupaten Belitung Timur, karena tanpa masyarakat kita tidak ada artinya apa apa" kata Hardi seperti dikutip dalam siaran pers Humas Setda Beltim, yang diterima Pos Belitung, Minggu (29/11)..

Bupati berharap, penghargaan ini dapat dijadikan semangat dan motivasi bagi masyarakat untuk bahu membahu bertanggung jawab memikirkan kemajuan Beltim.

Baca berita selengkapnya di Harian Pagi Pos Belitung edisi Senin (30/11/2015).

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved