Breaking News:

Ada Logo Halal Pada Kemasan Bir dan Daging Babi di Malaysia

Foto-foto bir dan daging babi dalam kaleng dengan logo halal sempat membuat heboh pengguna media sosial di Malaysia, baru-baru ini.

Editor: Edy Yusmanto
sinarharian.com.my
Foto babi dan bir berlogo halal yang beredar di kalangan penguna media sosial Malaysia. 

POSBELITUNG.COM, MALAYSIA - Foto-foto bir dan daging babi dalam kaleng dengan logo halal sempat membuat heboh pengguna media sosial di Malaysia, baru-baru ini.

Tak sedikit netizen yang menghujat instansi Kemajuan Islam Malaysia (Jakim), yang bertanggungjawab dalam mengeluarkan label halal di sana, menyebut mereka tak becus dalam melakukan pekerjaan.

Meski demikian, dalam laporan yang diturunkan oleh Bernama, pihak Kemajuan Islam Malaysia langsung membantah bahwa mereka telah mengeluarkan label halal untuk produk itu.

Mewakili instansi tersebut, Mohd Yusoff mengatakan,bahwa foto-foto yang beredar itu diduga palsu, dan diunggah untuk menjatuhkan nama baik pihaknya.

"Kami tidak pernah memberi dan mengeluarkan logo halal kepada produk atau syarikat itu," kata Mohd Yusoff.

Menurut Mohd Yusoff, pihaknya juga menolak mengeluarkan label halal untuk produk minuman lain yang masih satu perusahaan dengan minuman bir itu, meski minuman itu sebenarnya halal.

Pihak Kemajuan Islam Malaysia mengaku tak mengerti bagaimana logo itu bisa berada dalam kemasan.

Selain menduga bahwa gambar itu hanyalah rekayasa, ada kemungkinan juga bahwa pihak produsen dari minuman dan makanan itu memalsukan logo halal.

Beredarnya foto-foto produk nonhalal dengan logo halal ini sendiri membuat kepolisian Malaysia turun tangan.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved