Breaking News:

#PertanyaanMKD, Jadi Lelucon Netizen

MKD mulai menggelar sidang terkait kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Kahar Muzakir saat mendengar keterangan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dalam sidang terbuka Mahkamah Kehormatan Dewan di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (2/12/2015). 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan mulai menggelar sidang terkait kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto.

Dalam sidang perdana ini, Rabu (2/12/2015), MKD meminta keterangan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said yang merupakan pelapor dalam kasus ini.

Sidang yang berlangsung di Gedung DPR itu rupanya memikat perhatian netizen. Sejumlah post pun dibuat berdasarkan situasi sidang yang berlangsung.

Jangan bayangkan post yang serius. Sebab, sejumlah post dengan tagar "#PertanyaanMKD" lebih berhasil mengocok perut, ketimbang membuat pembacanya mengernyitkan kening, memikirkan urusan negara.

Simak saja salah satu post yang ditulis netizen atas nama akun @demityang2an, yang menanyakan motif pelaporan kasus ini.

"saya masih belum paham motif saudara pengadu. ini motif pekalongan atau solo?

#PertanyaanMKD", tulis akun itu.

Netizen atas nama akun @Helmgenic pun menulis post yang membuat kita sulit menahan tawa.

"#PertanyaanMKD

Bagaimana perasaan saudara waktu ditinggal pas lagi sayang-sayangnya?".

Tidak hanya itu, kesalahan penyebutan nama Kompasiana menjadi "Kompasmania" oleh anggota MKD pun menjadi salah satu candaan yang dijadikan meme.

"Saudara pengadu, tolong jelaskan kapan kompas mania ganti nama jadi kompasiana? #PertanyaanMKD," tulis netizen atas nama @DhenokPratiwi.

Dengan banyaknya post candaan itu, tidak heran jika tagar "#PertanyaanMKD" menjadi trending topic dunia nomor dua di Twitter.

Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved