Breaking News:

Babel Perokok Berat Nomor Satu di Indonesia

Jumlah perokok di Provinsi Bangka Belitung kian membengkak hingga mendominasi predikat nomor satu di Indonesia.

Penulis: Khamelia |
net
Ilustrasi. Rokok elektrik 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Jumlah perokok di Provinsi Bangka Belitung kian membengkak hingga mendominasi predikat nomor satu di Indonesia.

"Ini adalah kenyataan yang sangat menyedihkan dan berbahaya bagi provinsi Bangka Belitung, untuk itu pemda harus serius memberikan edukasi dan tegas terhadap perda Kawasan Tanpa Rokok yang sudah di sah kan ini," ungkap Direktorat Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Dub Direktorat Penyakit Kronis Kementrian Kesehatan RI, Dr.Tiara Pakasih saat acara sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Kamis (10/12), di Golden Vella.

Ia menyebutkan, di Indonesia tahun 2013 lalu, tercatat 200.000 jiwa meninggal dunia karena rokok, seperti stroke dan kanker dimana hubungannya sangat erat dengan merokok.

"Indonesia saat ini jumlah perokok perempuan naik 10 kali lipat, dan jumlah perokok anak naik 7 kali lipat, dengan rata-rata usia dini 10 tahun, ada yang merokok dari balita," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Tiara berharap KTR bisa diimplementasikan dengan benar

"KTR merupakan cara efektif untuk melindungi masyarakat. Pemda dan penanggungjawab KTR juga harus komitmen, jangan sampai perda ini di sah kan sia sia tanpa hasil," tegasnya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved