Breaking News:

Bos Facebook Rebut Perhatian Publik Lewat Komentarnya Soal Muslim

Tak hanya komentar Donald Trump soal muslim yang menyedot perhatian publik.

Facebook
CEO Facebook Mark Zuckerberg saat berpidato di Tsinghua University, Beijing. 

POSBELITUNG.COM, CALIFORNIA - Tak hanya komentar Donald Trump soal muslim yang menyedot perhatian publik.

Komentar bos Facebook soal hal yang sama pun turut merebut perhatian publik.

BACA: Masyarakat Minang Laporkan Riza Chalid, Ini Pemicunya

Namun untuk komentar yang ini, penemu Facebook Mark Zuckerberg justru banjir pujian, yang diungkap oleh banyak netizen.

Berbagai respons diungkapkan dalam banyak cuitan atas pemberitaan soal komentar Mark yang dikatakan membela dan menyuarakan upaya untuk melindungi hak muslim.

Seperti yang diutarakan oleh akun milik Ulil Abshar Abdalla, menggunakan nama user @ulil:

"Saya suka Mark Zuckerberg. Ia orang Yahudi. Gayanya sangat rendah hati. Dan ia membela muslim dalam menghadapi intoleransi Trump."

BACA: Ini Cara Nazaruddin Samarkan Harta Hasil Korupsi

Cuitan yang diunggah Kamis (10/12/2015) itu menurut pantauan Tribunnews pada pukul 18.55 di hari yang sama telah mendapat 35 retweet dan 11 penyuka.

Berikut adalah beberapa cuitan lain yang merespons pernyataan suami Priscilla Chan itu, yang belum lama ini berbahagia atas kelahiran seorang putri.

"Terima kasih Mark Zuckerberg. Dan terima kasih untuk semua yang mendukung komunitas muslim" (@kaurrjit)

"Saya mungkin tak setuju akan beberapa pernyataannya yang lain, tapi saya menghargai Mark Zuckerberg untuk postingan itu" (@SuperSaf)

BACA: Gadis 12 Tahun Digilir Tiga Pria Terungkap Setelah Ada Bercak Merah di Payudara

Menyambung respons-respons itu, inilah pesan yang diunggah oleh Mark di Facebook, ditujukan untuk muslim di seluruh dunia.

"Saya ingin menyertakan suara dukungan saya untuk muslim di kalangan warga AS dan seluruh dunia.
Pascaserangan Paris dan segala bentuk kebencian yang terjadi pekan ini, saya dapat membayangkan ketakutan apa yang kaum muslim rasakan ketika mereka dituduh melakukan sesuatu yang sebenarnya dilakukan oleh pihak lain.
Sebagai seorang Yahudi, orang tua saya mengajarkan bahwa kami harus menentang segala serangan yang menargetkan komunitas apapun.
Bahkan jika serangan itu tidak menargetkan Anda hari ini, pada waktunya akan ada serangan yang menargetkan kebebasan tiap orang dan akan melukai mereka.
Jika Anda seorang muslim AS, sebagai bos Facebook saya ingin Anda tahu bahwa Anda selalu disambut baik di AS dan kami akan berjuang untuk melindungi hak-hak Anda, serta menciptakan lingkungan yang damai dan aman untuk Anda.
Memiliki seorang anak telah memberikan (saya dan Priscilla) harapan besar, namun kebencian yang diungkapkan beberapa orang dapat membuat sinisme menjadi sulit untuk dikalahkan.
Kita jangan sampai hilang harapan. Selama kita berjuang bersama dan saling melihat sisi positif dengan sesama, kita akan dapat membangun dunia yang lebih baik untuk semua orang." (BuzzFeed/Twitter).

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved