Breaking News:

GERHANA MATAHARI TOTAL

Belitung Sediakan Akomodasi Turis Saksikan GMT

Sebanyak tiga bus akan disiapkan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Belitung dalam rangka GMT, Maret 2016.

Ben Cooper
Gerhana Matahari total sebagai bagian dari gerhana Matahari hibrid pada Minggu (3/11/2013), diabadikan dari wilayah Atlantik. 

TANJUNGPANDAN, POS BELITUNG - Sebanyak tiga bus akan disiapkan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Belitung dalam rangka gerhana matahari total (GMT), Maret 2016.

Bus itu akan menempuh rute dari bandara ke tiga lokasi pemantauan GMT di Kecamatan Sijuk.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Belitung Ayi Thamrin mengatakan, tiga lokasi dimaksud rencananya berada di Pantai Tanjungkelayang, Desa Keciput, dan Pantai Tanjungtinggi.

Setiap bus bisa memuat penumpang hingga 30 orang.

"Nanti bus itu gratis, jadi silakan masyarakat yang ingin ke lokasi pemantauan bisa naik bus itu tanpa di pungut bayara. Untuk lebih jelasnya nanti akan kami umumkan lewat media dan sebagainya," kata Ayi.

Pada Maret 2016 mendatang rencananya dishubkominfo akan menerima bantuan dari Kementerian Perhubungan berupa satu unit bus besar kapasitas 60 orang.

Bila rencana itu terealisasi sesuai rencana, Ayi akan langsung menggunakannya untuk mendukung momen GMT.

Bidang Kominfo sendiri sudah memiliki sejumlah rencana untuk menyambut momen 33 tahun sekali tersebut.

Di antaranya memasang papan iklan di sejumlah tempat di Belitung dan beberapa mall tertentu di Jakarta.

Selain itu, Ayi juga akan mengikuti kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh pihak Kemenhub di sejumlah kota besar di Indonesia.

"Kami juga akan memaksimalkan media center untuk mengakomodir awak media nasional maupun mancanegara. Selain untuk menyediakan informasi, karena kami juga perlu tahu setiap materi berita yang dibuat, khususnya untuk media asing," ujar Ayi. (kk1)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved